• News
  • Mangkokku Menghadirkan Menu Istimewa Hasil Kolaborasi Chef Arnold, Chef Juna dan Chef

Mangkokku Menghadirkan Menu Istimewa Hasil Kolaborasi Chef Arnold, Chef Juna dan Chef


JAKARTA - Mangkokku meluncurkan menu kolaborasi dari tiga chef ternama Indonesia: Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta. Untuk pertama kalinya ketiga juri kompetisi memasak Master chef Indonesia tersebut menciptakan menu bersama dalam semangkok menu collaBOWLation yang dapat dinikmati oleh pecinta kuliner Indonesia di seluruh outlet Mangkokku.

“Sejak awal, Mangkokku berkomitmen untuk selalu mengedepankan inovasi kuliner dengan kualitas terbaik untuk menciptakan makanan Indonesia yang lebih modern dan dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Mangkokku menghadirkan kolaborasi bersama dua rekan saya Chef Juna dan Chef Renatta untuk menciptakan sebuah inovasi berupa hidangan kuliner Nusantara dari chef profesional dalam satu rice bowl eksklusif dengan harga yang terjangkau. Harapannya melalui menu ini Mangkokku dapat terus mengekspresikan cita rasa asli masakan Indonesia yang lebih beragam untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan,” jelas Chef Arnold Poernomo selaku salah satu founder dan kepala R&D dari Mangkokku.

Dalam memberikan sajian kuliner Indonesia yang menarik, kolaborasi ketiga chef ini akan menghasilkan dua menu spesial dengan konsep yang eksploratif. Menu pertama kolaborasi ini diluncurkan pada hari Senin (12/04) bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan. Diberi nama “CollaBOWLation”, sajian ini terdiri dari gabungan tiga makanan yang berkolaborasi, sesuai namanya, di atas nasi putih pulen dan menjadi sebuah sajian unik dan menyatu.

Chef Juna Rorimpandey membawa sajian khas Yogyakarta yang telah dimodifikasi dengan sentuhan modern: daging sambal goreng krecek kacang mete. Chef Renatta Moeloek menciptakan menu dengan citarasa manis sebagai penyeimbang sambal: semur telur ceplok. Sementara itu, Chef Arnold Poernomo membawa tambahan kesegaran dengan sambal salsa kreasinya.

“Bersama Mangkokku, saya, Chef Arnold dan Chef Renatta berkolaborasi berdasarkan keahlian masing-masing untuk menciptakan hidangan yang inovatif tanpa meninggalkan cita rasa dan karakter aslinya masakannya. ‘Daging Sambal Goreng Krecek Kacang Mete’ yang saya buat ini menggunakan bumbu khas Yogyakarta yang diracik menggunakan daging dan kacang mete untuk menambahkan rasa baru dalam menikmati sambal goreng krecek,” jelas Chef Juna. 

“Kolaborasi ini adalah sebuah kejutan dari kami bertiga. Dari hasil diskusi tiga kepala, kami memutuskan untuk membuat hidangan dengan konsep eksploratif: Chef Juna dengan masakan gurih, saya dengan rasa manis dalam bentuk semur telur ceplok kedelai hitam yang familiar di lidah masyarakat Indonesia, dan Chef Arnold dengan pelengkap rasa segar dari sambal. Menu ini seru, unik, beragam, namun pas saat dimakan bersama,” ujar Chef Renatta.

Menu collaBOWLation dapat dinikmati di seluruh gerai Mangkokku dengan harga Rp 56.000 per porsi mulai hari ini.

Tidak lama dari peluncuran collaBOWLation, Mangkokku juga akan meresmikan pembukaan outlet pertamanya di Bandung pada Senin, 19 April 2021. CEO Mangkokku Randy Kartadinata menyatakan berdirinya outlet Mangkokku di Bandung ini tidak lepas dari banyaknya permintaan penggemar Mangkokku di kota tersebut.

“Kami sangat senang akhirnya Mangkokku dapat melebarkan sayap lagi diluar kota dan akan segera menyapa masyarakat Bandung. Mangkokku ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan makanan enak sehari-hari yang bercita rasa nusantara untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya,” ucap Randy.  

Outlet pertama Mangkokku di Bandung akan mengusung konsep Cloud Kitchen atau ‘dapur virtual’ yang menyediakan pemesanan delivery (pesan antar) dan take-away (bawa pulang). Selanjutnya, Mangkokku berencana akan membuka dua gerai tambahan di Bandung untuk memperluas jangkauan Mangkokku di kota kembang ini.Kami optimis bahwa Mangkokku disukai tidak hanya karena 'hype factor' sesaat tetapi karena memang rasa dan juga komitmen Mangkokku untuk menjadi brand makanan lokal yang inovatif dalam dalam membawa cita rasa masakan Indonesia menjadi lebih modern untuk dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia,” tambah Randy.

Gerai pertama Mangkokku Bandung bertempat di Jl. Setra Sari Kulon II No.16 Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung dan dapat diakses melalui aplikasi pemesanan daring seperti GrabFood dan GoFood, serta melalui pemesanan take-away (bawa pulang) di tempat. Saat ini gerai Mangkokku sudah bertambah menjadi 31 cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Bandung, dengan 13 pilihan menu, mulai dari Rp19.000 hingga Rp56.000 per porsi. Beberapa menu andalan Mangkokku adalah Endog with Burger Slice Mayo (daging dengan telur dan daging burger mayones), Beef with Sambal Korek Bawang (daging dengan sambal korek bawang) dan Ox-Tongue Dabu (Lidah Sapi dengan Sambal Dabu).//IST