• News
  • Lima Pegawainya Positif Covid-19, Kantor BPPKAD Tetap Buka Pelayanan

Lima Pegawainya Positif Covid-19, Kantor BPPKAD Tetap Buka Pelayanan


Banjar - Sebanyak lima pegawai Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 menurut hasil swab yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Akan tetapi, Kantor BPPKAD masih membuka pelayanannya untuk umum meskipun ada pegawainya yang positif virus corona ini. Berbeda dengan kantor instansi lain yang menutup kantornya sementara jika ada pegawainya yang positif virus tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala BPPKAD, Agus Eka Sumpana saat dikonfirmasi media diruang kerja, Senin (05 April 2021).

Dalam konfirmasinya Agus menjelaskan, bagi pegawai yang kedapatan positif virus corona maka segera dilakukan isolasi mandiri dan bekerja dari rumah atau WFH, dan jika karyawan tersebut negatif masih tetap bekerja di kantor seperti biasanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Untuk yang positif kami sudah mem-WFH-kan mereka, karena harus isolasi mandiri. Dan sementara ini ada sebanyak 23 pegawai yang masih menunggu hasil swab, mereka WFH sampai hasil swab-nya keluar. Dan untuk yang sudah keluar hasil swab-nya dan negatif, kami minta untuk ngantor seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Ditambahkan Agus, secara kantor, saya sudah komunikasikan dengan pimpinan, kantor tidak di WFH kan tapi hanya buat pegawai yang positif dan mereka yang masih menunggu hasil swab.

"Namun untuk keamanan kantor karena ini kantor pelayanan, tiga hari yang lalu kami sudah meminta BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk lingkungan kantor BPPKAD," imbuhnya.

Meskipun Kantor BPPKAD tidak tutup, Agus menghimbau kepada seluruh pegawainya untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mentaati disiplin  protokol kesehatan secara ketat.//heru.