• News
  • Letkol Inf Triyono Gantikan Letkol Inf Afriandy Pimpin Yonif Raider 323/BP Kostrad

Letkol Inf Triyono Gantikan Letkol Inf Afriandy Pimpin Yonif Raider 323/BP Kostrad


Banjar - Tongkat komando Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad berpindah tangan dari kepemimpinan Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., ke Letkol Inf Triyono Hadiyanto. Pergeseran kepemimpinan ini dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Mangkalana Digjayana Mayonif Rider 323/BP Kostrad, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (16 September 2021).

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Raider 13/Galuh 1 Kostrad Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., yang bertindak sebagai inspektur upacara. Turut serta hadir menyaksikan, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Dandim 0612/Tasikmalaya, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Perwakilan Lanud Wiriadinata, Kapolres Ciamis, Kapolres Tasikmalaya Kota, Danyonif Raider 303, dan Danyonif Raider 321, serta Forkopimda Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut, Danbrigif Raider 13/Galuh 1 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos., menyampaikn bahwa Sertijab ini menjadi hal yang biasa guna memberikan angin segar sebagai penyemangat dalam pembaharuan. Maka dari itu, ia berpesan untuk semua prajurit, teruslah bersemangat dan tetap mengasah kemampuan gun menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis.

"Masih banyak tantangan lebih berat kedepan yang akan dilalui oleh prajurit, khususnya prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad salah satunya dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk menjaga serta memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit dan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit 8 Wajib TNI," kata Danbrigif Raider 13/Galuh 1 Kostrad.

Lebih lanjut, Letkol Inf Herry Purwanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol, dan kepada Letkol Inf Triyono Hadiyanto selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol, atas pengabdian terbaik selama menjabat. Selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Danyontar Remaja Mentar Akmil Magelang. Sedangkan kepada Letkol Inf Triyono Hadiyanto selamat atas kepercayaan serta kehorman manjadi Danyonif Raider 323/BP Kostrad. Teruslah selalu berinovasi dalam memimpin satuan ini, serta mampu meraih prestasi," tutur Danbrigif.

Ditempat terpisah seusai Serah Terima Jabatan, Danyonif Raider 323/BP Kostrad yang baru Letkol Inf Triyono Hdiyanto mengungkapkan bahwa menjadi Danyonif Raider 323/BP merupakan sesuatu yang bergensi dan bagus. Karena Batalyon ini adalah batalyon yang bagus dan bergensi dalam melaksanakan tugasnya dan berhasil dalam pelaksanaan operasi dimanapun.

"Letkol Inf Afriandy salah satu pemimpin terbaik yang memimpin. Makanya saya sebagai Danyon yang baru menjadi sesuatu beban yang berat bagi kami menggantikan, tetapi kami akan bisa menghasilkan prestasi yang hampir sama dengan beliau. Ataupun meningkatkan prestasi prajurit yang lebih baik tahun-tahun yang lalu," kata Letkol Inf Triyono Hadiyanto.

Sementara itu, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., menuturkan bahwa Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad ini merupakan Batalyon terbaik yang dipijak, duduki, dan pernah bergabung didalamnya. Karena prajurit-prajuritnya Loyal dan memiliki profesional yang tinggi. 

"Saya harap batalyon ini bisa terus berprestasi. Apapun bentuknya. Kapanpun waktunya. Dan apapun tuntutan yang  diberikan kepadanya. Semoga kedepan mereka (Yonif Raider 323/BP Kostrad) tetap melakukan dedikasi tersebut bahkan ditingkatkan," tutur Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono kepada awak media sebelum meninggalkan Mayonif Raider 323/BP Kostrad.

Seusai acara serah terima jabatan, prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad menampilkan keahliannya dalam misi penyelamatan sandera. Demonstrasi ini dilakukan oleh Satuan Pennggulangan Teroris (Satgultor) Yonif Rider 323/BP Kostrad.//yuli.