• News
  • Lalai Matikan Api Pembakaran, Gudang Kain di Pameungpeuk Bandung Ludes Di Lahap si Jago Merah

Lalai Matikan Api Pembakaran, Gudang Kain di Pameungpeuk Bandung Ludes Di Lahap si Jago Merah


Bandung - Kebakaran melanda sebuah gudang kain semi permanen di Kp. Rancaengang Rt.001 Rw.008, Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa malam, (4 Mei 2021).

Kebakaran di Desa Rancamulya itu terjadi seusai adzan magrib menjelang ibadah sholat isya dan tarawih. Tepatnya sekitar pukul 19.00 WIB api dengan cepat melahap gudang semi permanen yang menyimpan kain.

Hal itu disampaikan Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH., seusai menerima laporan dari yang anggota yang mendatangi lokasi kejadian kejadian. Sebanyak 4 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melahap gudang penyimpanan kain.

"Setelah satu jam lamanya berjuang, akhirnya api bisa dipadamkan Petugas Damkar yang dibantu anggota kami Polsek Pameungpeuk bersama warga sekitar," ucap AKP Ivan.

AKP Ivan menjelaskan, penyebab kebakaran karena pembakaran didekat gudang penyimpanan kain. Dimana kondisi api saat ditinggal setelah dimatikan ternyata masih ada api menyala dan itu mengakibatkan merembet ke gudang yang bahan mudah terbakar akibat angin kencang.

"Api semakin membesar karena tiupan angin yang cukup besar sehingga merambat ke bahan yang mudah terbakar. Akibat kebarakaran itu, tidak menimbulkan korban jiwa, namun diperkirakan pemilik gudang mengalami kerugian materiil sekitar Rp.50 juta," ucap AKP Ivan.//yuli.