• News
  • Kunker di Kelurahan Banjar, Walikota Ajak Masyarakat Tuk Waspada Bencana Alam

Kunker di Kelurahan Banjar, Walikota Ajak Masyarakat Tuk Waspada Bencana Alam


Banjar - Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Senin (13 Januari 2020) pagi.

Tampak hadir mendampingi Walikota Banjar bersapa dengan warga masyarakat Kelurahan Banjar secara langsung, Ketua Penggerak PKK Kota Banjar, Elis Nana Suryana, Pabung Kota Banjar Kodim 0613/Ciamis, Mayor Czi Budi Aryanto, Danramil 1313/Banjar, Kapten Arm Yuni Ariyadi, Camat Banjar, Lurah Banjar, dan seluruh Kepala OPD Kota Banjar.

Di depan Pondok Pesantren Darul Huda Putra Rt.03 dan Rt.04 Rw.19, Lingkungan Pintusinga Walikota beserta rombongan memulai melakukan kunjungannya berkeliling mengelilingi dan menyambangi masyarakat di Kelurahan Banjar. Dalam kesempatan ini, Walikota secara langsung mendatangi rumah-rumah warga, dan kebetulan ada beberapa rumah yang berada dilokasi tanah cukup labil karena berada di pinggir tebing.

Saat mengunjungi rumah-rumah warga terutama di rumah yang berada diatas tanah labil, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih berpesan agar para pemilik rumah agar selalu waspada saat musim hujan tahun ini. Terlebih lagi, curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini sedang terjadi, dan Kota Banjar ikut merasakannya.

"Kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Banjar yang rumahnya berada diatas tanah labil saya minta untuk selalu waspada saat hujan deras melanda wilayahnya. Saya juga instruksikan kepada Kepala BPBD Kota Banjar untuk memantau titik bencana longsor di wilayah Kota Banjar," ucap Walikota Banjar.

Selain kepada pemilik rumah dan warga yang ditemu dijalan, Walikota juga menghimbau kepada ratusan warga yang hadir di Masjid Nurul Iman untuk lebih waspada akan bencana banjir. Kata Walikota dengan cara peduli lingkungan, baik itu menjaga kebersihan saluran air itu dapat mengantisipasi timbulnya banjir di wilayahnya masing-masing.

"Saya berharap adanya kesadaran warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, kalau kita masih buang sampah sembarangan, selokan akan dipenuhi sampah sehingga pada saat hujan akan menggenang airnya dan mengakibatkan banjir," tandasnya.//yuli.