• News
  • Kumpulkan Barang Bukti Dan Saksi, KPK Geledah Beberapa Tempat di Kota Banjar

Kumpulkan Barang Bukti Dan Saksi, KPK Geledah Beberapa Tempat di Kota Banjar


Banjar - Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi beberapa kantor di Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (10 Juli 2020).

Kedatangan tim penyelidik KPK tersebut dalam rangka pengumpulan alat bukti dan memeriksa beberapa saksi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Kota Banjar pada tahun 2012-2017.

Saat di konfirmasi awak media, Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan penyidikan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjar pada 2012-2017.

Ditambahkan Ali, tim penyidik KPK sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti, di antaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Kota Banjar. "Tempat yang digeledah antara lain Pendopo Walikota Banjar dan Dinas PUPR Kota Banjar," jelasnya.

Terkait hasil pemeriksaan, Ali mengungkapan pihaknya belum bisa menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Kebijakan pimpinan KPK saat ini, pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan.

"Perkembangan berikutnya nanti akan kami sampaikan," terangnya.

Sementara Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana mengonfirmasi kegiatan penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK itu. Namun, ia enggan mengomentari lebih jauh.

Kendati demikian, ia memastikan jalannya pemerintahan di Kota Banjar tak akan terganggu dengan adanya peggeledahan tersebut. "Insyaallah pemerintahan tetap berjalan seperti biasa," pungkasnya.

Dari pantauan Tabloidpamor.com dilapangan, usai penyelidikan, Tim penyelidik KPK membawa satu buah koper dan satu buah dus yang diperkirakan berisi dokumen dari hasil pemeriksaan dugaan tindak korupsi dari tahun 2012-2017 di Dinas PUPRKP Kota Banjar.//heru.