• News
  • KPU PURBALINGGA TETAPKAN NOMOR URUT PASLON,  OJI-JENI KESATU, TIWI-DONO KEDUA

KPU PURBALINGGA TETAPKAN NOMOR URUT PASLON,  OJI-JENI KESATU, TIWI-DONO KEDUA


Purbalingga - Paslon bupati dan wakil bupati Purbalingga mengikuti rapat pleno terbuka untuk melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dalam pilkada Purbalingga di Aula KPU Purbalingga, Kamis (24 September 2020).

Rapat pleno tersebut dilaksanakan terbatas. Hanya beberapa orang dari setiap paslon yang dapat masuk ke dalam ruangan rapat pleno.Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pengundian nomor urut tidak dihadiri oleh Oji-Jeni. Keduanya dikabarkan sedang sakit. Mereka diwakili Ketua Tim Pemenangan Adi Yuwono dan Ketua DPC PKB Purbalingga Miswanto. Sedangkan Tiwi-Dono menghadiri langsung.

Proses pengundian dimulai dengan pengambilan gulungan kertas, ekspresi kedua paslon cukup menegangkan, terlihat dari raut muka para paslon ketika mengambil gulungan undian tersebut.

Dalam prosesnya, dua buah gulungan kertas yang telah bertuliskan nomor 1 dan 2 ditempatkan didalam box kaca yang telah disediakan oleh KPU, selanjutnya kedua pasangan calon untuk memilih salah satu dari dua gulungan tersebut.

Adi Yuwono- Miswanto yang mewakili pasangan Oji-Jeni mengawali untuk memilih salah satu gulungan tersebut, selanjutnya  paslon Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono  untuk mengambil  gulungan kertas yang masih tersisa.

Selanjutnya gulungan tersebut oleh masing-masing paslon dibuka, dan nomor urut pertama jatuh pada pasangan Muhammad Sulhan Fauzi- Zaeni Makerim Supriyatno  (Oji- Jeni), sedangkan nomor urut kedua jatuh pada pasangan Dyah Hayuning Pratiwi - Sudono ( Tiwi-Dono).

Usai pengundian nomor urut, KPU Purbalingga Eko Setiawan kemudian membacakan secara resmi menetapkan hasil pengundian tersebut ditengah acara yang masih berlangsung.

"Menetapkan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tahun 2020. Paslon Muhammad Sulhan Fauzi- Zaeni Makerim Supriyatno (Oji- Jeni) pada nomor urut 1. Paslon Dyah Hayuning Pratiwi - Sudono (Tiwi-Dono) pada nomor urut 2," kata Ketua KPU Purbalingga.

Muhammad Sulhan Fauzi- Zaeni Makerim Supriyatno  (Oji- Jeni) merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai PKB, Gerindra, PPP, Demokrat, Nasdem.

Sementara itu,Dyah Hayuning Pratiwi - Sudono ( Tiwi-Dono) oleh PDIP, Golkar, PAN dan PKS serta partai pendukung Hanura, Perindo  dan PSI.

Usai pengundian, para pasangan calon menandatangani ikrar damai, dan pakta integritas untuk melaksanakan protokol kesehatan.//MN