• News
  • Kota Banjar Masuk PPKM Level 4, ini aturan yang mesti dilaksanakan

Kota Banjar Masuk PPKM Level 4, ini aturan yang mesti dilaksanakan


Banjar – Mengingat akan diperpanjangnya masa PPKM Darurat Jawa dan Bali hingga akhir Juli, Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si.,  mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi secara virtual di Posko Satgas Covid-19 Kota Banjar, Rabu (21 Juli 2021).

Rapat koordinasi virtual yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi dengan agenda Implementasi PPKM Level 4 di Pulau Jawa dan Bali membahas tentang Pelaksanaan PPKM Level 4 di Pulau Jawa dan Bali yang diberlakukan pada tanggal 21 sampai 25 Juli 2021 dengan ketentuan sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021.

Dalam instruksi tersebut dimana secara substansi ketentuan pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat di wilayah Jawa Dan Bali sama dengan aturan PPKM Darurat.

Kemudian pada 26 Juli akan dilakukan evalusi lebih lanjut mengenai daerah-daerah dan usaha-usaha yang bisa dilakukan relaksasi jika trend kasus mengalami penurunan.

Akan tetapi sampai tanggal 25 Juli nanti pengetatan tetap dilakukan sesuai dengan aturan PPKM Level 4 namun tetap dengan mengedepankan pendekatan Persuasif dan edukatif dalam penegakan aturan.

Sedangkan untuk Kota Banjar sendiri masuk kedalam aturan PPKM Level 4 bersama Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kajari, Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis, serta Para Kepala OPD.//heru