• News
  • Kombes Pol Whisnu Caraka: mutasi jabatan merupakan hal yang wajar

Kombes Pol Whisnu Caraka: mutasi jabatan merupakan hal yang wajar


Banyumas - Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar acara serah terima jabatan  Kasat Lantas dan 2 Kapolsek jajaran Polresta Banyumas di Aula Rekonfu Mapolresta Banyumas, Jumat (25 September 2020).

Kapolresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Kombes Pol Whisnu Caraka memimpin serah terima jabatan Kasat Lantas dan 2 Kapolsek jajaran Polresta Banyumas yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyumas dan Kapolsek jajaran.

Adapun Jabatan yang diserah terimakan diantaranya Kasat Lantas Polresta Banyumas dari Kompol Davis Busin Siswara S.I.K., kepada AKP Ryke Rhimadila S.H., S.I.K., selanjutnya Kapolsek Purwokerto Selatan dari Kompol Subeno, S.H., M.H., kepada AKP Margono, S.H., M.M, dan Kapolsek Sumbang dari Kompol Susanto, S.H., kepada Iptu Haryatmo, S.H. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Mutasi jabatan ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di Lingkungan Polri khususnya Polresta Banyumas”, jelasnya.

Kapolresta juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya untuk Polresta Banyumas, dan selamat juga kepada Kompol Susanto yang akan mengakhiri masa purna tugas yang telah mengabdikan diri di institusi Polri dengan baik. Dan kepada pejabat baru kami ucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru," papar Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta juga meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas Kepolisian yang di emban secara profesional dan penuh tanggung jawab serta menghimbau untuk para Kapolsek dan jajaran dapat bekerja keras untuk mengatasi permasalahan covid-19 di wilayah Banyumas.//ipung