• News
  • Kodim Cilacap Bagi-bagi Nasi Box Untuk Warga Terdampak Pandemi

Kodim Cilacap Bagi-bagi Nasi Box Untuk Warga Terdampak Pandemi


Cilacap - Bulan Ramadan yang penuh berkah telah menumbuhkan empati sebagian orang untuk membantu warga lainya yang sedang kesusahan akibat terdampak pandemi. 

Seperti halnya yang dilakukan para prajurit dan PNS Kodim 0703 Cilacap yang menggelar Bakti Sosial guna membantu warga yang kurang mampu maupun warga lainya yang sedang beribadah di bulan suci Ramadan. 

Terkait hal itu, Kodim Cilacap mendirikan dapur lapangan di Kompleks Makodim, Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (3 Mei 2021) sebagai tempat memasak menu makanan yang akan disajikan.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serempak oleh Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro sesuai wilayahnya masing - masing.

Dijelaskan pejabat Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba Gunawan, bahwa kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan mengambil waktu 10 hari akhir bulan Ramadhan yaitu di hari-hari ganjil dimana di hari tersebut dinilai sarat akan makna keberkahan karena pada malamnya terdapat satu malam kemuliaan.

"Terkait kegiatan Bakti Sosial ini kita menyiapkan menu masakan siap saji sekitar 4000 paket nasi box yang akan kita bagikan sesuai waktu yang kita tentukan dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap," jelasnya.

Kegiatan bakti sosial serupa juga dilaksanakan serempak oleh Satuan Koramil jajaran Kodim 0703 Cilacap. Sebanyak 18 Koramil di 22 Kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap juga turut melaksanakannya, dalam satu hari ditargetkan sebanyak 780 paket nasi box.

"Secara teknis pembagian nasi kita lakukan secara serempak di tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021, waktunya sekitar pukul 15.00 sampai 16.00 Wib. Dengan sasaran warga yang ada di wilayah masing-masing, kalau Kodim sendiri sektornya wilayah Kota Cilacap dan Koramil jajaran sesuai wilayahnya masing-masing," imbuhnya.

Kegiatan ini, kata Pasilog, merupakan gagasan Kodam IV Diponegoro yang melibatkan berbagai elemen. "Tujuannya untuk berbagi terhadap sesama. Utamanya warga yang saat ini sedang kesusahan karena terdampak pandemi Covid-19," pungkasnya. //*