• News
  • Kodim 0704/Banjarnegara dropping satu tangki air kepada warga Kayu Bima

Kodim 0704/Banjarnegara dropping satu tangki air kepada warga Kayu Bima


Banjarnegara - Memasuki musim kemarau, sebagian masyarakat sudah mulai merasa kesulitan dalam mencari air bersih.

Mengetahui akan hal itu Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal ,S.T.,M.Han. didampingi Danramil 08/Purwanegara Kapten Arh Rahmun dan Perangkat Desa Petir mengecek mata air yang ada di Dusun Kayu Bima, Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (15 September 2020) Kemarin.  

Dandim menyampaikan saat ini di dusun tersebut kondisi masyarakat dimusim kemarau ini mengalami kesulitan mencari air, terutama air bersih buat minum, Mandi, Cuci Kakus (MCK) dan lainnya.

“Sebagai upaya yang kami lakukan dari Kodim 0704/Banjarnegara untuk mengatasi kesulitan air bagi warga, yaitu dengan cara dropping satu tangki air sebagai sarana untuk meringankan kesulitan yang dialami masyarakat saat ini, dengan harapan bantuan sedikit ini akan meringankan beban mereka, sehingga kedepan kami akan mencari solusi untuk mengatasi kesulitan ini bersama dengan pemerintah daerah," ungkapnya. 

Diwaktu yang sama, Achmad selaku Kepala Desa Petir menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan air bersih yang disumbangkan kepada warga kami, khususnya Dusun Kayu Bima ini. Alhamdulillah tadi bersama sama dengan Dandim 0704/Banjarnegara mengecek mata air yang digunakan sebagian oleh warga Kayu Bima.

”Saya atas nama warga masyarakat khususnya di Dusun Kayu Bima mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Dandim 0704/Banjarnegara dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara," imbuhnya.//MN