• News
  • Ketua KPU Pangandaran Pimpin Pengambilan Nomor Paslon Pilkada 2020 Pangandaran

Ketua KPU Pangandaran Pimpin Pengambilan Nomor Paslon Pilkada 2020 Pangandaran


Pangandaran - Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin Memimpin langsung prosesi pengundian nomor peserta pilkada tahun 2020 Pangandaran di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (24 September 2020).

Dalam proses pengambilan nomor tersebut diramaikan dengan penampilan tarian tarian tradisional yang di lakukan oleh warga setempat.

Untuk prosesi pengambilan nomor dilakukan dengan menggunakan pancingan untuk mendapatkan ikan marlin dan dilakukan secara transparan dan terbuka oleh KPU Pangandaran.

Usai acara, Ketua KPU pangandaran, Muhtadin S.H.I menuturkan bahwa prosesi pengambilan nomor pasangan bakal calon bupati dilakukan dengan terbuka dan transparan sehingga tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan dari kedua pasangan dan para pendukung.

“Prosesi pengambilan nomor dilakukan dengan memancing, yang kemudian hasil dari memancing yang dilakukan calon bupati, untuk yang mendapatkan nomor urut. Dari hasil memancing tersevut nanti kita tetapkan sebagai nomor paslon," jelasnya.

Hasilnya, lanjut Muhtadin, untuk nomor urut satu dimenangkan Oleh paslon Juara sedangkan nomor urut kedua dimenangkan oleh paslon Aman.

Diharapkan Muhtadin, dengan ditetapkannya nomor urut tersebut, kedua pasangan diharapkan tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan KPU. Dan yang terpenting karena sekarang sedang Pandemi covid-19, kedua pasangan diharapkan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita lakukan pesta demokrasi ini dengan gembira, santun, jujur untuk membangun Pangandaran lebih maju lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya.//heru.