• News
  • KEPERGIAN MANTAN KAPOLRES PURBALINGGA DITANDU ANGGOTA TNI

KEPERGIAN MANTAN KAPOLRES PURBALINGGA DITANDU ANGGOTA TNI


Purbalingga  – Kedatangan AKBP Muhammad Syafi Maulla sebagai Kepala Polisi Resor (Kapolres) Purbalingga yang baru, disambut dengan upacara tradisi pedang pora. Upacara pedang pora yang berjalan dengan khidmad ini, digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Polda Jawa Tengah, Sabtu  (18 Januari 2020

Prosesi tersebut dihadiri oleh para perwira utama, Anggota Kodim 0702, Anggota Yonif 406 dan isteri bersama anggota yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB).

Pejabat baru sebelumnya merupakan Komandan Danyon Taruna AKPOL untuk menggantikan AKBP Kholilur Rochman yang mendapat tugas barunya sebagai Wadir PAM OBVIT Polda Jateng.

Perwira flamboyan yang akrab dengan awak media selama masa tugasnya tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melakukan kerjasama dan memberikan dukungan selama satu tahun satu bulan lebih menjalankan tugas di Purbalingga.

“Saya berharap kerjasama dan dukungan itu dilanjutkan Kapolres baru, sehingga Polres Purbalingga akan lebih baik lagi dan profesional untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” tutur Kholilur.

Usai prosesi pedang pora, mantan Kapolres Purbalingga, perwira menengah yang berdarah Madura tersebut di tandu oleh anggota TNI  hingga sampai di mobil untuk meninggalkan Mapolres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga  yang baru, AKBP Muhammad Syafi Maulla berharap dukungan dari perwira dan anggota dalam menjalankan tugas ke depan. Dan akan melanjutkan semua program kerja dari Kapolres lama untuk menjaga kondusivitas agar tetap terjaga.

“Kami akan menjalankan kebijakan dan tujuan organisas. Selain itu, juga meminta support kepada semua masyarakat Kabupaten Purbalingga, dan teman-teman jurnalis untuk menjaga Purbalingga tetap aman dan kondusif,” ujar Syafi Maulla. //MN