• News
  • Kedatangan Taruna Akpol, Satlantas Polres Purbalingga Beri Pemahaman Bidang Lantas

Kedatangan Taruna Akpol, Satlantas Polres Purbalingga Beri Pemahaman Bidang Lantas


TABLOIDPAMOR.com, PURBALINGGA - Jelang Operasi Patuh Lalu Lintas 2024 Satlantas Polres Purbalingga menggelar tertib lalu lintas bersama Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat pertama yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polres Purbalingga.


Kegiatan sosialisasi atau edukasi dilakukan di Pasar Hartono Purbalingga menggunakan Badut Polisi sebagai media. Selain itu, tak ketinggalan para pengemudi ojek online juga disambangi di pangkalan Jalan DI Panjaitan PurbaIingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga melalui Kanit Kamsel Iptu. Agung Nugroho mengatakan hari ini kami laksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan sengaja digelar menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Lalu Lintas 2024.

"Kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas ini, kami laksanakan menjelang pelaksanaan Operasi Patuh 2024 yang rencananya akan digelar pada 15 - 28 Juli 2024," kata Agung, Senin (8 Juli 2024).

Edukasi keliling dan himbauan dari Satlantas Polres Purbalingga
tentang tertib berlalu lintas dan safety riding, dilakukan mulai dari pedagang, pengunjung Pasar Hartono hingga pengemudi ojek online

"Kami juga membagikan pamflet imbauan tertib lalu lintas kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Hartono," katanya.

Menurut, Agung sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk ngobrol bareng pengemudi ojek online di pangkalan Jalan DI Panjaitan PurbaIingga. Himbauan dan ajakan kepada para pengemudi ojek online agar tertib berlalu lintas di saat mengantar penumpang ataupun pesanan.

"Kami ajak pengemudi ojek online untuk mendukung terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Purbalingga," tuturnya.

Dia menambahkan dengan sosialisasi tersebut diharapkan mampu mendukung terwujudnya kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu, juga mendukung akan dilaksanakan "Operasi Patuh 2024" mendatang.//MN.