• News
  • KBO SATLANTAS POLRES PURBALINGGA TINDAK 21 PELANGGAR TAK BERMASKER

KBO SATLANTAS POLRES PURBALINGGA TINDAK 21 PELANGGAR TAK BERMASKER


Purbalingga - Operasi Yustisi ditengah PPKM Mikro gencar dilakukan Tim Gabungan dari Polres Purbalingga Polda Jawa Tengah, KBO Satlantas Polres Purbalingga IPTU. Hartoko., memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin pengguna masker di tiga titik wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dari Operasi Yustisi ini  kedapatan 21 pelanggar tanpa menggunakan  masker, Senin (22 Februari 2021).

Sebanyak 21 personel gabungan dikerahkan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan ditengah PPKM Mikro ini, kegiatan ini dimulai di pertigaan gang mayong (Jalan Wirasaba,red) pertigaan Kompo dan diakhiri di Jalan Jenderal Ahmad Yani Taman Kota Purbalingga. Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 7 personel TNI, 15 personel Polres Purbalingga, 2 personil TNI, 2 personel Sat Pol PP Kabupaten Purbalingga, dan 2 personel Dinkes Kabupaten Purbalingga.

IPTU Hartoko di sela-sela operasi yustisi saat ditemui tabloid Pamor.com mengatakan, operasi yustisi kali ini petugas gabungan menindak langsung para pelanggar protokol kesehatan. Para pelanggar hanya diberikan sangsi ringan, tidak sanksi fisik berupa mengucapkan lafalan dari butir-butir Lambang Negara kita (Pancasila,red) lantaran tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar.

"Dari ratusan yang kami tindak, ada 21 pelanggar protokol kesehatan kita berikan sanksi ringan saja, Semuanya  diberikan teguran lisan dan kami tidak memberikan sanksi fisik ataupun sangsi sosial," kata Hartoko.

"Sangat memprihatikan disaat PPKM Mikro ini masih banyak pelanggar protokol kesehatan. Padahal kami  secara rutin setiap harinya melakukan operasi yustisi agar masyarakat melek dan timbul kesadaran  untuk selalu menggunakan masker, kapanpun, dan dimanapun berada kerena COVID-19 masih disekitar kita," tambahnya.

Selain penindakan langsung, KBO dan Timnya juga membagikan masker gratis. Pemberian masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona  Virus Disease atau COVID-19 .

"Sebanyak 80 masker kami sebar kepada warga masyarakat pada hari ini, Sebab penggunaan masker yang benar salah satu cara yang efektif agar terhindar dari paparan Covid-19, sehingga kita bersama-sama dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.//MN