• News
  • Kasat Pol PP Kota Banjar Dampingi Pelaksanaan Swab test di pos Cijolang

Kasat Pol PP Kota Banjar Dampingi Pelaksanaan Swab test di pos Cijolang


Banjar - Kasat Pol PP Kota Banjar, Drs. Edi Nurdjaman mendampingi pelaksanaan swab test antigen di pos Cijolang perbatasan Jabar Jateng, Selasa (18 Mei 2021).

Pelaksanaan swab test tersebut diikuti oleh Satgas penanganan covid-19 Propinsi Jawa Barat, bersama tim gabungan Operasi Penyekatan Kota Banjar 

Kepada awak media, Kasat Pol PP Kota Banjar, Drs. Edi Nurdjaman mengatakan kegiatan dari Satgas penanganan covid-19 provinsi Jawa Barat melalui divisi KP4A ini, dimotori oleh Kasatpol PP Propinsi Jawa Barat dengan didampingi Dinas Perhubungan provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, BPBD provinsi Jawa Barat semua hadir si Kota Banjar dalam rangka perlindungan kepada masyarakat yang lintas batas di Jabar dengan Jateng.

"Jadi kegiatannya ada kegiatan lapangan di penyekatan di perbatasan Jabar-Jateng Cijulang dengan melakukan rapit tes antigen khususnya yang berdomisili ataupun KTP di Jawa Barat Dalam rangka perlindungan," jelasnya.

Dikatakan Edi, kemudian ada kegiatan untuk melihat sejauh mana tingkat kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan di Kota Banjar khususnya di Kecamatan Purwaharja.

Kegiatan juga melihat pelaksanaan PPKM baik di kecamatan maupun di tingkat Desa sudah sejauh mana kesiapan karantina terpusat di desa kesiapannya seperti apa.

Ditambahkan Edi, terkait pemudik di wilayah Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, ternyata bahwa ada sebagian masyarakat sudah menahan untuk mudik sehingga di Desa Mekarharja tidak ada masyarakat yang mudik atau bisa dibilang zero mudik.

"Akan tetapi kalau seluruh Kecamatan Purwaharja masyarakat yang masih ada, dan hasilnya mereka negatif. dari sisi kesehatan yang kemudian mereka sudah kembali bekerja," imbuhnya.//heru.