• News
  • Kasat Binmas Polres Banjar Beri Imbauan Protokol Kesehatan di Pasar Karang Taruna

Kasat Binmas Polres Banjar Beri Imbauan Protokol Kesehatan di Pasar Karang Taruna


Banjar - Dalam masa pandemi ini, seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, satu diantaranya dengan mengenakan masker saat berpergian keluar.

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 yang telah mendunia. Hingga pemerintah baik itu pusat maupun daerah diminta untuk tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar patuh dalam menjalalani adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Banjar, Polda Jabar, AKBP Melda Yanny, Sik, MH melalui Kasat Binmas Polres Banjar Polda Jabar AKP Suharno bersama Anggota Sat Binmas dalam hal ini menyampaikan imbauan tentang pelaksanaan penggunaan masker dan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat yang beraktivitas diluar rumah atau keramaian salah satunya di Pasar Karang Taruna Kota Banjar, Jumat (14 Agustus 2020).

Dalam Imbauannya Kasat Binmas menyampaikan kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar Karang Taruna Kota Banjar dihimbau tetap harus disiplin mentaati protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Untuk selalu mengajak jangan sampai panik. Tetap ikuti anjuran protokol kesehatan covid 19 dalam beraktivitas, kedua Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) terkait aturan protokoler kesehatan antisipasi Covid 19, ketiga menjaga jarak dalam bersosialisasi, keempat tetap memakai masker, Jauhi kerumunan massa,” kasat Binmas.

AKP Suharno melanjutkan untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan lingkungan,, dan jaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Selanjutnya biasakan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau cairan yang mensterilkan, jaga kebersihan lingkungan, danjaga kebugaran badan," lanjut Kasat Binmas Polres Banjar Polda Jabar.//heru