• News
  • Kapolres Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Tingkat Polres Banjar

Kapolres Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Tingkat Polres Banjar


Banjar - Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Kepolisian Resor Kota Banjar menggelar upacaran pengibadan bendera merah putih di halaman Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (17 Januari 2020).

Upacara tersebut dipimpin langsung selaku inspektur upacara Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Banjar serta seluruh personel Polres Banjar hingga ASN Polres Banjar. Selain itu turut hadir mengikuti puluhan Satpam yang bekerja di wilayah Hukum Polres Banjar.

Dalam amanatnya, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menyampaikan bahwa Polri tidak bisa sendirian dalam mengantisipasi kejahatan konvensional. Upaya preemtif dan preventif yang dilakukan tentunya bersinergi dengan stakeholder seperti TNI, Pemerintah, Ormas, Kaum Cendekiawan, Tokoh Agama, dan Satuan Pengamanan (Satpam) karena menjadi garda terdepan dalam pencegahan kejahatan konvensional.

"Preventif merupakan domain terbesar dan menjadi cara yang kita utamakan dalam menjamin kondusifitas Kota Banjar," ucapnya.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju".//yuli.