• News
  • Kapolres Ikutii Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis

Kapolres Ikutii Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis


Ciamis - Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengikuti pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31 Juli 2020).

Selain Kapolres, turut hadir Wakapolres Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis dan personel Polres Ciamis. Serta warga masyarakat Lingkungan Cibeureum, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis.

Dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha tahun ini, bertindak selalu Imam dan Khotib yakni Ustad Fahmi Dziaul Haq dari Pondok Pesantresn Mif Munawaroh Panyingkiran. Dengan membawakan tema khotbah "Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keihklasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa".

Fahmi Dziaul Haq dalam khotbahnya menyampaikan, pada Hari Raya Idul Adha, diperingati peristiwa qurban. Dimana Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah SWT.

Melihat pengorbanan Nabi Ibrahim, lanjut Fahmi, Allah kemudian mengganti anaknya dengan seekor domba ketika waktu penyembelihan tiba. Allah mengutus kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

"Yang bisa di ambil hikmah atau pelajaran sangat besar antara lain, Ibadah haji adalah kewajiban manusia kepada Allah yakni bagi siapa yang sanggup menjalankan perjalanan ke Baitullah. Arti dari pengorbanan kepasrahan kepada Allah SWT yaitu ibadah kurban," tutup Ustad Fahmi.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menambahkan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah sedikit berbeda. Dimana dilaksankan dalam situasi pandemi Covid-19 yang harus mewajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis kami menerapkan protokol kesehatan. Para jamaah diwajibkan untuk mencuci tangan dan menggunakan masker. Semoga dengan penerapan protokol kesehatan ini kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.//yuli.