• News
  • Kapolres Bersama Walikota Banjar Lakukan Bansos di Dua Pondok Pesantren

Kapolres Bersama Walikota Banjar Lakukan Bansos di Dua Pondok Pesantren


Banjar - Memasuki masa new normal, Kapolres Banjar, Polda Jabar, AKBP Melda Yanny, SIK, MH bersama Walikota Banjar, DR. H. Ade Uu Sukaesih, MSi melakukan bantuan sosial di dua Pondok Pesantren kota Banjar, Rabu, (8 Juli 2020).

Pembagian bantuan sembako secara simbolis diberikan langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK, MH bersama Walikota, DR. H. Ade Uu Sukaesih, MSi diterima langsung oleh Kedua ketua pondok pesantren. Yakni Ponpes Al Hilal Putri, Dusun Sampih, Desa Rejasari, kecamatan Langensari, dan Ponpes Pondok Pesantren Faturrohman, Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

 "Meskipun sudah memasuki new normal, saya harap semuanya harus tetap menjaga semuanya. Baik itu dalam menggunakan masker didalam rumah maupun diluar rumah," himbau Walikota Banjar, DR. H. Ade Uu Sukaesih saat membagikan Bansos.

Ditambahkan Walikota, meskipun bantuan ini tidak seberapa, mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anak didik yang ada di Ponpes Al Hilal ini. "Untuk penerimaan anak santri utamakan masih dalam lingkup Kota Banjar, karena pandemi ini belum sepenuhnya normal," jelasnya.

Usai menerima bansos, pengurus Ponpes Faturrohman, Ust. Saepudin mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Banjar dan Walikota Kota Banjar atas bantuan yang diberikan.

“Hari ini kita bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari ibu walikota bersama ibu Kapolres untuk perhatianya, " ucap Ustad Saepudin.

Ditempat yang berbeda, Pengurus Ponpes Al Hilal Putri, Gus Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banjar atas Bantuan yang telah diberikan kepada santri kami.

"Terima kasih kepada Ibu Kapolres Banjar atas bantuan yang diberikan untuk para santri kami, semoga dapat memberikan manfaat serta barokah," ucap Gus Ikhan.

Usai kegiatan, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. menuturkan kegiatan woro-woro dan bantuan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar bersama Pemerintah Kota Banjar kepada warga masyarakat kota Banjar.

"Bersama Bu Wali serta rombongan kami laksanakan publik addres, Bu Wali langsung tadi yang menyampaikan imbauan, tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat kota Banjar," kata Kapolres Banjar.

Ditambahkan Kapolres, kunjungan ke pondok pesantren Faturrohman dan Hilal Putri untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren serta memberikan bantuan paket sembako untuk 2 Ponpes tersebut.

"Ya penerapan protokol kesehatan di lingkungan kedua Ponpes tadi, sudah diterapkan" pungkas Kapolres Banjar.

Pemberian Bansos tersebut diikuti oleh humas Forkompind Kota Banjar, Kasat Lantas AKP Herman Junaedi dan Kasat Sabhara Iptu Helmizar, serta personil sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Banjar.//heru.