• News
  • Kapolres Banjar Tinjau Pelaksanaan Test Swab di Area Parkir Banjar Water Park

Kapolres Banjar Tinjau Pelaksanaan Test Swab di Area Parkir Banjar Water Park


Banjar - Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., mendampingi Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meninjau pelaksanaan Test Swab para pengunjung dan pedagang di lokasi olahraga Banjar Water Park, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu pagi (28 Juni 2020).

Selain Kapolres dan Walikota Banjar tampak hadir pula Danramil 1313/Banjar, Kapten Arm Yuni Ariyadi, dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar, Ipda M. Atang Efendi. Mereka berada di Banjar Water Park dalam rangka meninjau pelaksanaan test swab dan mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya bersama Danramil Banjar serta Kanit Dikyasa dengan menggunakan sepeda berkeliling Water Park melaksanakan public address, imbauan kepada pengunjung dan pedagang disekitar area ini," ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, S.I.K., M.H., disela-sela kegiatan di Banjar Water Park.

Kapolres menjelaskan, patroli bersepeda di area olahraga ini dilakukan agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di masa akan diberlakukannya new normal. "Kami disini untuk mendisiplinkan warga masyarakat yang sedang beraktivitas di area publik seperti di Banjar Water Park untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah," imbuhnya.

"Saya berharap, seluruh warga masyarakat Kota Banjar dapat ikut serta bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara yakni menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Dalam pelaksanaan test swab ini, tim kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar melakukan test kepada 92 orang. Mereka terdiri dari pengujung dan pedagang yang berada diarea Banjar Water Park.

Pemeriksaan ini, tim kesehatan dibantu oleh para personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Damkar Kota Banjar, serta PMI Kota Banjar. Mereka semua juga masuk dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.//yuli.