• News
  • Kapolres Banjar : Tekan Angka Kenaikan Kasus Covid 19, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi

Kapolres Banjar : Tekan Angka Kenaikan Kasus Covid 19, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi


Banjar – Seluruh jajaran staf Polres Banjar Polda Jabar melakukan kegiatan Apel persiapan Operasi Yustisi yang ke dua di Halaman Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (17 September 2020).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. memimpin apel kesiapan tersebut, dengan diikuti oleh Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Sabhara Polres Banjar, serta Jajaran Polsek dan Personil Polres Banjar, personil Sat Pol PP, Dishub Kota Banjar, dan BPBD Kota Banjar.

Dalam arahannya Kapolres Banjar menyampaikan, bahwa angka kasus covid-19 mengalami kenaikan, kini bagaimana kita menekan jumlah penyebarannya agar tidak bertambah.

"Angka Kenaikan kasus Covid-19 mengalami kenaikan, sekarang bagaimana kita menekan angka tersebut agar berkurang dan hilang, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kita harus bekerja keras mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," tegas Kapolres Banjar.

Ia juga menambahkan terkait masalah pemberlakuan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

"Untuk saat ini kita berlakukan sanksi ringan dan sedang kepada masyarakat yaitu berupa tindakan fisik berupa push up dan sanksi sosial misalnya membersihkan fasilitas umum," tambahnya.

Pelaksanaan Operasi Yustisi di Kota Banjar kali ini dilakukan di Simpang 4 Makin Pasar Kota Banjar, di sana ditemukan beberapa orang tidak menggunakan masker, kemudian oleh Sa Pol PP sebagai penegak Peraturan Walikota (Perwal), kemudian diberi sanksi menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.//heru