• News
  • Kapolres Banjar Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Banjar Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19


Banjar - Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar menyalurkan ratusan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Penerima bantuan sosial kali ini dikhususkan kepada marbot/kaum (pengurus) masjid.

Salah satunya bantuan ini disalurkan secara langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., kepada marbot di Masjid Agung Kota Banjar. Sementara untuk masjid lainnya yang ada diwilayah Hukum Polres Banjar akan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas serta para Polwan Polres Banjar.

"Hari ini saya bersama para Polwan Polres Banjar memberikan bantuan sosial ini langsung ke rumah warga masyarakat di wilayah Batulawang. Ini dilakukan karena dirasa warga tersebut sangat membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19," ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, S.I.K., M.H., melaui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Aipda Ruslan Kurnia, Jumat (29 Mei 2020).

Lebih lanjut, Aipda Ruslan menjelaskan, bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Banjar yang merupakan Polwan Pertama yang menjabat Kapolres di Polres Banjar. Pada kesempatan itu Kapolres didampimgi para anggota polwan Polres Banjar lainnya serta petugas Polsek.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pengamanan jaringan sosial masyarakat. Kami harap paket sembako ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga selama pandemi Covid-19. Selain itu bantuan tersebut pula bertujuan menjalin tali silaturahmi antara polres dengan masyarakat," tegasnya.//yuli.