• News
  • Kapolres Banjar Ikut Lepas Peserta Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Kapolres Banjar Ikut Lepas Peserta Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1446 H


TABLOIDPAMOR.com, BANJAR - Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Danny Yulianto, SH., S.I.K., M.H., ikut serta melepas peserta Pawai Tarhib menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah. Acara pelepasan itu berlangsung di kawasan Alun Alun Kota Banjar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (4 Juli 2024).


Saat itu, Kapolres Banjar Polda Jabar tak sendiri. Tampak hadir sejumlah unsur Forkopimda Kota Banjar hadir bersama Kapolres Banjar mendampingi Pj. Wali Kota Banjar Hj. Ida Wahida Hidayati melepas ratusan orang peserta Pawai Tarhib menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

Tak hanya ikut melepas, Kapolres Banjar hadir juga untuk memastikan pelaksanaan pengamanan dilaksanakan sesuai SOP oleh para personel Polres Banjar Polda Jabar. Baik pengamanan di lokasi pelepasan maupun pengamanan jalur pawai.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Otong Rustandi, S.H., M.M., mengatakan pihaknya menyiapkan 49 personel untuk melaksanakan pengamanan. Mereka disebar di lokasi start dan setiap persimpangan yang dilintasi oleh pawai serta pengawalan selama pelaksanaan pawai.

"Ini untuk memberikan rasa aman nyaman kepada para peserta pawai maupun pengendara lain," kata AKP Otong Rustandi.

Meski hujan yang mengguyur Kota Banjar pagi ini tidak menyurutkan semangat ummat Islam Kota Banjar untuk menyambut tahun baru Islam 1446 H. Hal ini terlihat dengan tingginya antusias masyarakat mengikuti pawai.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, masyarakat berbaur dengan ASN Kota Banjar mengelilingi Rute pawai yang mengambil tempat start dan finish di Alun Alun Kota Banjar.

Pj. Wali Kota mengatakan bahwa Tahun baru Islam merupakan momen Istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, menurutnya, momen ini menjadi penanda pergantian tahun kalender Hijriah yang sepatutnya dijadikan sebagao titik balik untul melakukan refleksi diri dan instrospeksi atas perjalanan hidup selama setahun lalu.

"Peringatan tahun baru Islam juga menjadi momentum untuk memlerkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan semangat dalam menjalankan syariat Islam," kata Pj. Wali Kota Banjar.

Pj. Wali Kota Banjar juga mengajak agar momentum tahun baru Islam ini sebagai awal baru untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan menjadikan semangat Hijrah Nabi Muhammad SAW sebagai Inspirasi untuk melakukan perubahan positif pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah dan persatuan antar sesama, jaga kerukunan antar umat beragama serta mari bersama-sama membangun Kota Banjar yang lebih maju, adil dan sejahtera. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H, semoga Allah SWT selalu meridhoi awal ibadah kita dan membimbing kita ke Jalan yang benar selama tahun 1446H ke depan," kata Pj. Wali Kota Banjar.//yuli.