• News
  • Kakorlantas Polri: persiapan 6-17 mei sudah all out

Kakorlantas Polri: persiapan 6-17 mei sudah all out


Banjar – Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono melakukan kunjungan kebeberapa wilayah terkait pelarangan mudik yang akan dilaksanakan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Adapun dari kunjungan tersebut untuk melakukan kesiapan dan pengecekan disetiap pos perbatasan terkait penyekatan salah satunya di wilayah hukum Polres Banjar, Kamis (15 April 2021).

Dalam arahannya beliau menyampaikan, kehadiran seluruh instansi terkait menunjukan kekompakan, modal untuk kita melakukan operasi ketupat 2021 adalah sinergitas kekompakan.

“Saya sudah melihat kesiapan yang disampaikan Kasat Lantas apa-apa saja telah disiapkan Polres Banjar. Saya terima kasih atas yang telah disiapkan, saya pikir sudah lengkap tadi, all out,” katanya.

Istiono juga menjelaskan operasi Ketupat 2021 adalah operasi kemanusiaan. Tindakan kita dilapangan persuasif dan humanis, hanya putar balik arah saja tidak macam-macam. Karena operasi khusus, maka sasarannya juga khusus.

“Yakni pemudik yang mau balik kampung dan berorientasi pada memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang pada waktu yang sama Lebaran, ini yang harus dihindari. Oleh karena itu waktunya terbatas kita, dari tanggal 6-17 Mei 2021,” jelasnya.

“Ini betul-betul harus kita jagain supaya tidak terjadi kerumunan di satu tempat,” imbuhnya.

Karena dikatakan jalur selatan merupakan jalur yang penting penghubung antara Jakarta-Bandung ke Jawa Tengah dan Timur, “biasanya melalui jalur ini. Tidak kalah penting Jalur Selatan, Selatan Banjar menuju Pangandaran, itu harus kita buat sekat-sekat, supaya tidak ada celah masyarakat untuk mudik pada 6-17 Mei 2021,” katanya.

Kita pastikan teman-teman di bawah jajaran kemarin dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jalur selatan selatan Jawa Barat pun sudah siap semua Pos.

Himbauannya supaya masyarakat betul-betul menyadari kebersamaan kita karena ini operasi khusus khusus memutus mata rantai orientasinya. Dirinya sangat berharap kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran, cukup dirumah saja silaturahminya.//heru