• News
  • Kado RTLH Bagi Suminah Bentuk Kepedulian Kemanunggalan TNI, Pemerintah, dan Rakyat

Kado RTLH Bagi Suminah Bentuk Kepedulian Kemanunggalan TNI, Pemerintah, dan Rakyat


Purbalingga - Kemanunggalan antara TNI, Pemerintah dan Rakyat turut aktif menyukseskan ketersediaan rumah dengan salah satunya program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang sedang gencar dilaksanakan Kodim 0702 Purbalingga. Secara bergotong royong melalui Pos Ramil Bojongsari mewujudkan pembangunan RTLH di wilayah binaannya yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019.

Berdasarkan keterangan Pendim 0702/Purbalingga, pada Sabtu (16 November 2019), dijelaskan, RTLH adalah program pemerintah yang sangat diharapkan masyarakat tidak mampu agar dapat memperbaiki rumah dari kategori tidak layak huni menjadi rumah yang layak untuk ditempati. Program tersebut sangat diperlukan untuk meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan taraf hidupnya dengan memiliki rumah yang layak.

Lebih lanjut dijelaskan, Pos Ramil Bojongsari sebagai satuan kewilayahan, memiliki kepedulian dengan kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya, seperti yang dilaksanakan di Desa Brobot Kecamatan Bojongsari kali ini. Anggota Pos Ramil Bojongsari yang dipimpin langsung DanPosRamil nya yaitu Peltu Rudi melaksanakan Karya bhakti pembangunan RTLH rumah milik Suminah (50) warga RT. 002/RW. 07 Desa Brobot Kecamatan Bojongsari.

Kades Brobot, Dwi Priyo Cahyono,S.H., mengatakan, pembangunan RTLH ini dalam rangka merealisasikan bantuan pemugaran rumah tidak layak huni dari bantuan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Dana ini bersumber dari anggaran pemerintah provinsi.

"Dalam proses pembangunannya di lapangan melibatkan berbagai unsur. Seperti diantaranya dari Anggota Pos Ramil Bojongsari dan lainnya. Hal ini dimaksudkan supaya lebih menghemat biaya tenaga maka pembangunan dilakukan dengan bergotong royong agar segera terwujud rumah layak huni seperti harapan kita semua," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.Ip., M. TAR. (Han) melalui Peltu Rudi selaku KaPosRamil Bojongsari yang hadir membantu bersama anggotanya menambahkan, sudah menjadi suatu kewajiban sebagai umat manusia untuk saling membantu sesama. "Khususnya kamo dari TNI juga sama mempelopori usaha-usaha untuk membantu kesulitan rakyat adalah menjadi doktrin wajib kami selaku TNI," imbuhnya.//MN.