• News
  • Jumat Barokah Dan Kegiatan Olahraga Bersama

Jumat Barokah Dan Kegiatan Olahraga Bersama


Cilacap - Dalam rangka penjabaran Program Sistem Informasi Terpadu Penanganan Masyarakat Tertinggal dan Terpencil dengan Bangga Mbangun Desanya Bantarsari (Sitinggil Bangsari), Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono bersama jajaran Forkopincam laksanakan kegiatan olahraga bersama dan Jumat Barokah bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (10 Januari 2020).

Kegiatan diikuti seluruh Kepala UPT Dinas/Instansi beserta Korwil se-Kecamatan Bantarsari, Kepala Desa beserta Sekretaris Desa se-Kecamatan Bantarsari, Ketua UPK PNPM dan Koordinator PKH Kecamatan Bantarsari, Perwakilan Guru dan siswa/siswi SMP, dan SMA di wilayah Kecamatan Bantarsari.

Sitinggil Bangsari adalah program yang dimotori Pemerintah Kecamatan Bantarsari bertujuan untuk membantu mensejahterakan seluruh masyarakat. Hal itu sebagaimana di jelaskan Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM dalam sambutannya.

"Melalui kegiatan olahraga bersama ini, mereka menyisihkan sebagian kecil dari rezekinya untuk nantinya di sedekahkan. Setelah terkumpul akan kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya untuk membantu masyarakat yang sakit dan tidak mampu," terang Yani.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini terkumpul uang sejumlah Rp 1.320.000, selanjutnya dana akan kita salurkan secara langsung kepada Yadi. Semoga program yang baik ini dapat diikuti organisasi lain", ungkapnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Danramil 09 Kawunganten atas terlaksananya kegiatan olahraga bersama dan Jumat barokah. Menurutnya, disamping dapat sehat juga dapat amal yaitu dengan melaksanakan infak sehingga kegiatan ini perlu dilanjutkan dan kita dukung.

"Semoga acara ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga kedepan akan lebih meningkat dan tentunya bisa membawa kebarokahan buat kita semua", ucap Danramil mengakhiri sambutannya.//W1D