• News
  • Jelang Pelantikan Presiden, PCNU Kota Banjar: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jelang Pelantikan Presiden, PCNU Kota Banjar: Jaga Persatuan dan Kesatuan


Banjar - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Ir. H. Joko Widodo - Prof. KH. Ma'ruf Amin pada tanggal 20 Oktober mendatang, tensi politik terlihat terus meningkat. Aksi demonstrasi masyarakat terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Berbagai kemungkinan yang akan terjadi tengah dilakukan antisipasi oleh pihak aparat keamanan. Adanya upaya provokasi dan propoganda dilakukan oleh sekelompok yang tidak suka terhadap pemerintahan yang konstitusional, terpilih lewat hasil proses demokrasi.

Menyikapi kondisi itu, KetuaTanfidiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Banjar, DR. KH. Supriyana mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan. Sukseskanlah bersama agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

"Rakyat Indonesia tentunya berbahagia karena Presiden dan Wakil Presiden yang dipilihnya akan segera di lantik. Kita dukung moment penting Bangsa Indonesia dalam pelatikan Presiden Indonesia. Pastinya, rakyat akan bergembira jika pelantikan tersebut dilaksanakan secara aman dan kondusif," ujar Supriyana, Senin (14 Oktober 2019).

Selain itu, Supriyana juga mengajak masyarakat untuk mengawal konstitusi dan pelantikan Presiden - Wakil Presiden terpilih. "Kita tolak keras aksi gerakan radikalisme dan terorisme yang menganggu kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat," katanya.//yuli.