• News
  • Inisiatif BPBD Buat Peti Jenazah Dapatkan Apresiasi Dari Walikota Banjar

Inisiatif BPBD Buat Peti Jenazah Dapatkan Apresiasi Dari Walikota Banjar


Banjar - Wali Kota Banjar, Hj. Ade UU Sukaesih memberikan apresiasi kepada BPBD Kota Banjar yang telah berinisiatif membuat peti jenazah.

Pasalnya pembuatan peti jenazah yang dilakukan oleh anggota BPBD bersama FPRB dan Pramuka peduli Kota Banjar dilakukan untuk mengantisipasi persediaan peti jenazah covid-19 yang semakin menipis.

Pembuatan peti jenazah tersebut dilakukan usai mendapatkan bahan baku bantuan dari beberapa perusahaan kayu yang ada di Kota Banjar.

Saat meninjau ke lokasi pembuatan peti jenazah, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengapresiasi atas apa yang dilakukan BPBD dalam pembuatan peti jenazah sebagai persediaan. 

"Saya sangat berterimakasih kepada BPBD yang telah berinisiatif membuat peti jenazah untuk persediaan. Jangan sampai kita kekurangan, apalagi saat ini angka kematian karena kasus covid -19 di Kota Banjar setiap harinya selalu ada," ucapnya Wali Kota kepada awak media usai melihat pembuatan peti jenazah di halaman kantor BPBD Kota Banjar, Kamis ( 22 Juli 2021).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi, membenarkan untuk persediaan peti jenazah sudah sangat terbatas, menyusul melonjaknya angka kematian akibat covid-19 di Kota Banjar. 

"Saat ini kita telah menyelesaikan 16 peti jenazah, dan akan terus kita kerjakan selama bahan bakunya ada. 
Semoga apa yang kita kerjakan bisa membantu persediaan peti jenazah covid-19. Bila RSUD membutuhkan bisa dipakai," ujarnya.//heru.