• News
  • HBA ke 61, Kejari Kota Banjar Laksanakan Upacara Secara Virtual

HBA ke 61, Kejari Kota Banjar Laksanakan Upacara Secara Virtual


Banjar - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar gelar Upacara dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2021. Pelaksanaan upacara dilaksanakan secara virtual mengikuti upacara dari Kejaksaan Agung RI, Kamis, (22 Juli 2021).

Upacara yang dilaksanakan di aula Kantor Kejari Kota Banjar diikuti oleh Kajari Kota Banjar, Ade Hermawan, Kasi Intel Kejari Banjar, Kasi Bidum dan jajaran Kejari Kota Banjar.

Usai pelaksanaan upacara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Banjar, Ade Hermawan mengatakan pelaksanaan upacara ini menyesuaikan dengan kondisi saat ini dimana masih dalam masa pandemi covid-19.

"Tadi Jaksa Agung dalam vicon memerintahkan agar jajaran Adhiyaksa ikut serta dalam membantu pemerintahan," terang Ade.

Dimana, lanjut Ade, kita bisa bantu pemerintahan dalam pelaksanaan edukasi, penegakan disiplin, hukum yang bermartabat dan berhati nurani.

"Kemudian memastikan stok obat, oksigen dll bisa terpenuhi," imbuhnya.

Menurutnya, selama ini, kami sudah menghimbau kepada masyarakat apalagi sekarang dalam PPKM. Yang tadinya PPKM Darurat sekarang menjadi PPKM yang level 4.

"Di mana PPKM level 4 ini akan berakhir pada tanggal 25 Juli 2021. Nah ketika tanggal 25 ini akan dilakukan evaluasi. pada saat melakukan evaluasi ini akan dilihat indikator penurunan," jelasnya.

Ketika indikator penurunan ini berhasil, nantinya akan diberikan kelonggaran untuk masyarakat dan pembatasan-pembatasan dikurangi ketika memang ini bisa diturunkan.

Kajari Banjar berharap kepada semua masyarakat Banjar khususnya, ayo sama sama kita lawan covid-19 karena pemerintah tidak mungkin melakukan ini sendiri.

"Makanya peran serta masyarakat peran serta pemerintah untuk melakukan ini harus didukung. karena temen-temen kita juga melihat bagaimana perekonomian juga harus berjalan, penanganan juga harus berjalan, sehingga ketika perekonomian berjalan maka masyarakat juga akan merasakan dampaknya," pungkasnya.//heru.