• News
  • Hakordia 2019, Wakil Walikota Banjar: Jadilah Pelayan Publik Yang Baik, Bersih Tidak Korupsi

Hakordia 2019, Wakil Walikota Banjar: Jadilah Pelayan Publik Yang Baik, Bersih Tidak Korupsi


Banjar - Setiap tanggal 9 Desember selalu diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia atau disingkat Hakordia. Peringatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan korupsi dan dampak negatifnya terhadap masyarakat.

Di hari peringatan Hakordia tahun 2019, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi. Hal itu dilakukan dengan cara pendekatan humanis, dengan menyelenggadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat.

"Korupsi dapat dicegah dengan cara selalu diingatkan secara terus menerus. Korupsi terjadi bukan karena hanya niat tetapi juga ketika ada kesempatan," tuturnya saat ditemui disela-sela kegiatan di Desa Sinartanjung, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (9 Desember 2019).

H. Nana menjelaskan, setiap saat orang harus diingatkan untuk bekerja dengan baik, bersih dan melayani serta tidak melakukan korupsi. Dari Kementerian Pendayagunaan Reformasi Birokrasi ada sebuah program yang namanya Zona Integritas, dimana didalamnya ada Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

"Artinya dari semua arah kita selalu diingatkan tidak melakukan korupsi. Maka di Hari Anti Korupsi Sedunia ini juga untuk mengingatlan kita bahwa sebagai pelayan publik itu harus memberikan pelayanan yang baik, bersih, tidak korupsi," tandasnya.//yuli.