• News
  • Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Banjar Pastikan Kelengkapan Alat Penunjang Pengamanan Berfungsi

Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Banjar Pastikan Kelengkapan Alat Penunjang Pengamanan Berfungsi


TABLOIDPAMOR.com, BANJAR - Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan apel personel dan ASN Polri. Tak hanya personel, perlengkapan dan peralatan penunjang pelaksanaan tugas Kepolisian turut diapelkan oleh Polres Banjar Polda Jabar.


Perlengkapan dan peralatan yang diapelkan merupakan alat penunjang dari Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jabar. Seluruh perlengkapan ini dijajarkan di halaman Makopolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (8 Juli 2024).

Tak hanya dijejerkan, perlengkapan dan peralatan itu turut serta dicek fungsi maupun kegunaannya. Pengecekan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Danny Yulianto S.I.K., M.H., dan didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Banjar Polda Jabar.

Satu persatu Kapolres Banjar Polda Jabar mengecek setiap perlengkapan serta dicek kegunaannya. Itu dilakukan guna memastikan semua perlengkapan penunjang pelaksnaaan tugas Kepolisian dari Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jabar berfungsi sebagaimana fungsinya.

Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Danny Yulianto, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan mengecek kesiapan menjelang pengamanan Pilkada Serentak 2024. Mengingat rangkaian kegiatan Pilkada tinggal beberapa minggu lagi.

"Sehingga Kami mempersiapkam diri, menyiapkan langkah-langkah dan rencana kegiatan menjelang Operasi Mantap Praja (OMP) pengamanan Pilkada 2024 ini. Pengecekan ini untuk mengetahui peralatan mana yang masih bisa digunakan maupun yang sudah tidak bisa digunakan baik rusak maupun kendala lainnya," ucap Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto.

Adapun peralatan yang dicek, diantaranya perlengkapan dalmas mulai dari tameng, tongkap, tali dalmas, body protektor, APAR, flash ball, chain shaw, metal detektor, mirror infection. Tak hanya itu, kendaraan bermotor juga ikut dicek secara langsung oleh Kapolres Banjar Polda Jabar.//yuli.