• News
  • GUGUS TUGAS COVID-19 ORMAS PEMUDA PANCASILA BERAKHIRI MISI DI ZONA MERAH

GUGUS TUGAS COVID-19 ORMAS PEMUDA PANCASILA BERAKHIRI MISI DI ZONA MERAH


Purbalingga - Organisasi Kemasyarakat (Ormas) yang identik dengan seragam loreng berwarna orange hitam ini melakukan aksi kemanusiaan di Kabupaten Purbalingga dalam percepatan penanganan Covid-19 di dua wilayah Kecamatan Kabupaten  Purbalingga, Sabtu dan Minggu  (27-28 Juni 2020) kemarin. 

Roadshow MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah  yang membawa misi kemanusiaan merupakan instruksi langsung dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang bersinergi dengan BNPB  (Gugus Tugas Nasional)  bekerja sama dengan INDIKA Foundation dengan MPC Pemuda Pancasila Purbalingga.

"Kegiatan kemanusiaan ini mengacu kepada instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang bersinergi dengan BNPB  (Gugus Tugas Nasional)  bekerja sama dengan INDIKA Foundation,” jelas Ketua Tim Gugus Tugas Wilayah Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19, Pemuda Pancasila Jateng, Maya Sopha Dianty.

Menurut Maya, Purbalingga menjadi terget satu dari lima daerah yang masuk zona merah  di Jateng, pihaknya akan menyerahkan bantuan logistik secara simbolis antara lain paket Alat Pelindung Diri (APD) Medis berisi masker, kacamata, baju hazmat, disinfektan dan alat penyemprot, hand sanitizer dan vitamin serta beberapa alat perlengkapan kesehatan lainnya.

"Ini bentuk kepedulian ormas Pemuda Pancasila terhadap masyarakat yang terdampak dan tenaga medis, ada sekitar 500 paket sembako, APD, serta alat penyemprot disinfektan yang akan kami salurkan pada wilayah terdampak covid, sebelumnya juga telah diserahkan 500 paket sembako," jelas Maya.

Dia menambahkan,  Kami akan tetap terus melanjutkan dan bersinergi dengan pemerintah serta tim yang ada di wilayah dan cabang, sampai pandemi covid-19 dinyatakan tuntas. Dalam hal ini kami tidak ada kata telat bagi kami, Ormas kami ini selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Sedangkan Ketua gugus tugas COVID-19 MPC Pemuda Pancasila Purbalingga, Baskoro Setiono disela-sela kegiatan saat ditemui tabloid Pamor.com mengatakan, Kami melakukan penyemprotan di Terminal dan Pasar Bobotsari karena tempat-tempat fasilitas umum dinilai rawan dalam penyebaran pandemik virus corona.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus corona di tempat umum seperi ini, kegiatan ini kami terus mengacu pada protokol kesehatan,” ujar Baskoro.

Sambungnya, "Kami berterima kasih atas kerja sama dan dukungan serta support dari BNPB  (Gugus Tugas Nasional) dan Indika Foundation serta tim gugus tugas COVID-19, Ormas Pemuda Pancasila wilayah Jateng (MPW,red) dan MPC Pemuda Pancasila  menuntaskan misi kemanusiaan ini dengan harapan COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Sementera, MPW Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo, memberika apresiasinya kepada semua tim yang ada di semua lini gotong-royong menjalankan tugasnya dengan baik, bersemangat dan ikhlas.

”Semoga apa yang digariskan MPN Pemuda Pancasila ini menjadi catatan sejarah untuk generasi mendatang. Dan pandemi covid-19 segera berakhir,” tandas politisi muda partai Demokrasi tersebut.//MN