• News
  • Gercep, Personel Polres Banjar Evakuasi Pohon Tumbang Bersama BPBD Kota Banjar

Gercep, Personel Polres Banjar Evakuasi Pohon Tumbang Bersama BPBD Kota Banjar


Banjar - Mendapatkan informasi terjadi pohon tumbang dan menutupi di ruas Jalan Nasional Banjar-Cilacap, Personel Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar bergerak cepat mendatangi lokasi. Kedatangannya itu untuk ikut serta membantu BPBD Kota Banjar melakukan evakuasi.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada sore hari yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Banjar. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di ruas Jalan Siliwangi Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (15 Januari 2022) sore.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas jalan utama penghubung Jawa Barat-Jawa Tengah mengalami macet kemacetan. Hal itu lantaran pohon tumbang dan menutup ruas jalan dikedua arah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Kusnadi mengatakan, pihaknya bersama Polres Banjar dan warga sekitar telah berusaha untuk membersihkan pohon tumbang. Pihaknya juga di bantu warga sekitar, hingga kemacetan tidak terjadi terlalu lama.

"Kita sudah melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut, supaya jalan bisa dilewati kembali," ujar Kusnadi dilokasi kejadian seusai melakukan evakuasi.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H., Mengatakan personel Polres Banjar melaksanakan penanganan bencana alam berupa pohon tumbang dan pengaturan arus lalu lintas secara quick respon. Hal ini demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat setempat dan pengguna jalan.

"Ini salah satu pelayanan Kami demi menjaga kondusifitas harkamtibmas khususnya pada pengguna jalan serta warga sekitar lokasi kejadian," ucap Aipda Nandi.//yuli.