• News
  • Gandeng PCNU, Polres Banjar Lakukan Percepatan Vaksinasi di Kota Banjar

Gandeng PCNU, Polres Banjar Lakukan Percepatan Vaksinasi di Kota Banjar


Banjar - Polres Banjar Polda Jabar secara intens melakukan vaksinasi dalam rangka menyukseskan percepatan herd immunity di wilayah Kota Banjar. Melalui Gerai Vaksinasi Presisi, Polres Banjar menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar untuk melakukan program vaksinasi untuk masyarakat Kota Banjar.

"Gerai vaksinasi presisi Polres Banjar di Sekretariat PCNU Kota Banjar bersinergi bersama Mahasiswa STIKES Bina Putra Kota Banjar menjadi Tim Vaksinator," ujar Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., dalam rilis tertulis yang diterima tabloidpamor.com, Kamis (21 Oktober 2021).

Kapolres menjelaskan, proses penerimaan vaksinasi ini masyarakat harus melalui beberapa tahapan. Pertama tahapan verifikasi dara dan pendaftaran, skrining, setelah itu baru menerima suntik vaksin. 

Kemudia, lanjut dia, peserta vaksinasi harus melakukan pencatatan dan observasi sebelum diperbolehkan meninggalkan lokasi vaksinasi.

"Hasil gerai vaksinasi presisi Polres Banjar di Sekretariat PCNU Kota Banjar, sebanyak 67 orang berhasil divaksin dari total 68 orang yang hadir mendaftar. Satu orang terpaksa ditunda karena tidak lolos tahapan skrining," katanya.

Kapolres Banjar mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk konsistensi Polres Banjar dan stakeholder terkait dan komunitas masyarakat dalam menyukseskan capaian herd imunity di Kota Banjar yang mana sampai dengan saat ini menurut data dari kementrian kesehatan untuk dosis 1 mencapai 71.4 persen sedangkan dosis kedua sudah 52.5 persen.

"Jadikan PCNU ini sebagai contok, Kami mengajak unsur-unsur kelompok maupun komunitas masyarakat untuk menyukseskan pencapaian Vaksinasi ini, serta Kami ucapkan terima kasih kepada PCNU yang telah bersedia menggelar vaksinasi ini," pungkasnya.//yuli.