• News
  • Gairahkan Sektor Pariwisata, Wagub Apresiasi Pemkot Tasikmalaya

Gairahkan Sektor Pariwisata, Wagub Apresiasi Pemkot Tasikmalaya


Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam menggariahkan sektor pariwisata di wilayahnya. Tentu semua ini berkat kerjasama seluruh elmen yang turut mendorong pembangunan Kota Tasikmalaya melalui parawisata salah satunya.

"Event wisata seperti Tasikmalaya Oktober Festival 2019 ini harus diperbanyak," tutur Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat acara Grand Opening Ceremony TOF 2019 di Jl. KH. Zaenal Mustofa, Kota Tasikmalaya, Jawa Bart, Minggu (13 Oktober 2019).

Lebih lanjut, Uu menjelaskan, saat ini pihaknya berfokus pada peningkatan kualitas pariwisata di Jawa Barat. "Saya disuruh Gubernur Jabar Ridwan Kamil mencati 10 desa yang memiliki potensi pariwisata. Kalu di sini (Tasikmalaya) ada, akan kami cek dan kembangkan," jelas Uu.

Maka dari itu, Wakil Gubernur Jawa Barat mengapresiasi event TOF 2019 di Kota Tasikmalaya ini. Event ini dinilai dapat memperkenalkan potensi budaya daerah dan mengkuhkan Jawa Barat sebagai provinsi yang lekat dengan wisata.

Dalam helaran Tasikmalaya Oktober Festival 2019 ini menampilkan beragam pertunjukan seni yang dipadukan dengan payung geulis atau payung berbahan dari kertas. Mengangkat tema Gebyar Payung Geulis, kegiatan ini melibatkan 1.440 orang dengan 177 jenis fashion show dari 48 kontingen.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan TOF 2019 adalah event strategis berskala nasional yang dilaksanakan setiap tahun.

TOF 2019 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan hari jadi Kota Tasikmalaya ke-18 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober. Tujuannya sebagai salah satu media promosi untuk memperkenalkan potensi budaya, pariwisata, perdagangan dan peluang investasi di Tasikmalaya.

"Potensi keanekaragaman industri kreatif di Kota Tasikmalaya yang lahir dari kreatifitas masyarakat harus dikembangkan. Dan sebagai upaya melestarikan nilai budaya dan tradisi positif secara turun menurun untuk menarik kunjungan wisatawan dan infestor dibidang ragam para wisatawan” ujar Walikota Tasikmalaya," tandasnya.

Dalam acara Grand Opening itu, turut hadir Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf, Danbrigif Raider 13/Galuh, Kolonel Inf Mochamad Mahhub Junaedi, S.Sos., Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata, Anita Pandu, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, S.I.K., Kepala Kejaksaan dan unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya.//yuli.