• News
  • Dukung Langkah Pemkot Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata Terjunkan 10 Personel Lakukan Penyemprotan

Dukung Langkah Pemkot Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata Terjunkan 10 Personel Lakukan Penyemprotan


Tasikmalaya - Pemerintah Kota Tasikmalaya terus berusaha dalam memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 diwilayahnya. Salah satu nya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya.

Pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan ini tidak hanya dikerjakan oleh pihak instansi pemerintah saja, tetapi juga di bantu oleh pihak Kepolisian dan TNI. Dimana pencegahan ini harus diperlukan sinergitas dari semua pihak di wilayah Kota Tasikmalaya, salah satunya yaitu unsur TNI Angkatan Udara dari Lanud Wiriadinata.

Sebanyak 10 personel Lanud Wiriadinata diterjunkan untuk ikut serta membantu memberantas penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya. Mereka bergabung bersama anggota lainnya seperti dari Brigif Raider 13/Galuh, Kodim 0612/Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Satpol PP Kota Tasikmalaya, dan BPBD Kota Tasikmalaya.

"Penyemprotan kali ini adalah tahap pertama dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kota Tasikmalaya," ujar Plh. BPBP Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar dalam keterangan persnya, Kamis (26 Maret 2020).

Ucu mengatakan, pihaknya saat ini menyiapkan sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan untuk disemprotkan di enam titik yang diperikirakan terdapat kerumunan massa. Keenam titik tersebut, yakni Bale Kota Tasikmalaya, Komplek Pertokoan Jl. HZ Mustofa, Komplek olahraga Dadaha, Jl. BKR, Jl. Cihideng Balong, dan Taman Kota Tasikmalaya.

"Masalah Covid-19 yang melanda hampir diseluruh wilayah Jawa Barat khususnya Kota Tasikmalaya ini dibutuhkan sinergitas TNI-Polri dan dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan wabah pendemi tersebut. Sehingga, tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun juga butuh partisipasi dan dukungan dari masyarakat," katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung langkah-langkah pemerintah khususnya Kota Tasikmalaya dalam mengantisipasi penyerbaran wabah Covid-19. "Saya berpesan agar personel Lanud Wiriadinata yang bertugas siaga, tetap memperhatikan kondisi diri sendiri dan ikuti arahan dari koordinator dilapangan," tegas Danlanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu.//yuli.