• News
  • DPC PDIP PURBALINGGA SATU SUARA USULKAN PUAN MAHARANI CAPRES DI PEMILU 2024

DPC PDIP PURBALINGGA SATU SUARA USULKAN PUAN MAHARANI CAPRES DI PEMILU 2024


Purbalingga - Segenap Pengurus DPC PDIP Kabupaten Purbalingga secara resmi mengusulkan nama Puan Marahani sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Keputusan ini didasari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Kabupaten Purbalingga bulan Mei lalu.

Ketua DPP PDIP tersebut dinilai layak pasalnya telah memiliki pengalaman di kancah politik.  Puan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR juga memiliki kapasitas untuk maju sebagai Capres sangat berpeluang. Selain itu DPC PDIP Purbalingga juga menyatakan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Bupati-Wabup Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) di perioe 2021-2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, HR Bambang Irawan mengatakan, kami segenap DPC PDIP Kabupaten Purbalingga beserta jajarannya sepakat, "mulai dari Akar Rumput  Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting dan badan sayap resmi mengusulkan Puan Maharani sebagai Capres PDIP di Pilpres 2024. Kalau itu dianggap terlalu dini, tidak juga  sebagai Politisi untuk mengusulkan ya syah-syah saja dan ini sudah menjadi sikap bulat kami,” kata Dia kepada tabloidpamor.com, Rabu (9 Juni 2021).

Lebih lanjut Dia menjelaskan, bahwa Rakercab dilaksanakan Sabtu (29 Mei 2021) di Panti Marhaen sekretariat DPC PDIP. Kegiatan diikuti oleh jajaran pengurus DPC, anggota FPDIP DPRD Purbalingga, pengurus PAC, serta Ketua Badan Sayap Partai.  Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang merupakan fungsionaris DPC PDIP Purbalingga juga hadir.

“Dalam Rakercab ada sejumlah keputusan yang diambil, salah satunya menyatakan dukungan kepada Puan Maharani agar  menjadi Capres PDIP di Pilpres 2024,” tandasnya.

Pihaknya juga akan terus memantapkan konsolidasi internal guna meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti, kendati dalam mengusulkan Puan sebagai Capres, namun DPC PDIP Kabupaten Purbalingga tetap tegak lurus pada keputusan dan komando dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami sebagai kader dan petugas partai, kami jajaran petugas kepengurusan partai DPC PDI-Perjuangan Purbalingga  akan tegak lurus dan mematuhi serta mengamankan apa yang menjadi keputusan dan perintah  Ketua Umum di Pilpres 2024 mendatang,” pungkas politisi tersebut.//MN