• News
  • Ditinggal Keluar Kota, Laptop Dan Perhiasan Raib Digondol Maling

Ditinggal Keluar Kota, Laptop Dan Perhiasan Raib Digondol Maling


Banyumas - Pencurian terjadi di Grumbul Dukuhmesem Rt 5 Rw 7, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Satu unit laptop dan beberapa perhiasan emas hilang di curi.

"Saat terjadi pencurian rumah dalam keadaan kosong, makanya pencuri bisa leluasa memeriksa setiap ruangan. Perhiasan emas dan laptop saya simpan diruangan berbeda," ucap korban, Yanuar Saptadi kepada PAMOR, Rabu (11 Februari 2020).

Yanuar menyampaikan bahwa pada Selasa (10/2) lalu ia beserta istri dan anaknya pergi keluar kota. Ia berangkat dari rumah jam 03:00 dinihari. Sekitar pukul 13:00 WIB, Yanuar mendapat telfon dari saudaranya yang mengatakan kalau pintu utama rumahnya dalam kondisi terbuka. Tanpa menaruh curiga ia pun menyuruh untuk ditutup kembali.

Tetapi alangkah terkejutnya Yabuar setelah sampai rumah, ia mendapati kamar tidurnya dalam kondisi berantakan dan setelah dicek ternyata perhiasan dan laptop sudah raib.

"Ya mikirnya saya mungkin istri lupa tidak mengunci pintu saat mau berangkat keluar kota, dan kebuka karena ditiup angin, makanya saya hanya minta tolong untuk ditutup kembali," terang Yanuar.

Atas kejadian tersebut, Yanuar mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dan kasus tersebut ia laporkan ke Polsek Kembaran pada keesokan harianya. Dan kasus tersebut langsung ditanggapi oleh tim Inafis Polresta Banyumas yang langsung turun untuk melakukan olah TKP.

Sementara itu Kapolsek Kembaran AKP Sukiah saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian yang terjadi di Grumbul Dukuhmesem, Desa Dukuhwaluh. Kasus tersebut tengah ditangani oleh Satreskrim Polresta Banyumas.//ipung.