• News
  • Distribusi Bantuan Sembako Tepat Sasaran, Ini Yang Dilakukan Babinsa Dayeuhluhur

Distribusi Bantuan Sembako Tepat Sasaran, Ini Yang Dilakukan Babinsa Dayeuhluhur


Cilacap - Bantuan sembako ke masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang terdampak Covid-19 terus bergulir.

Pendistribusian sembako itu, kali ini disalurkan ke agen-agen di tiap desa yang ditunjuk oleh Bank Mandiri.

Bantuan sembako yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) seharga Rp 200 ribu berupa beras 10 kg senilai Rp 94.500, buah apel 1 kg senilai Rp 25 ribu, telor 0,75 kg senilai Rp 20 ribu, daging sapi 1/2 kg seharga Rp 58 ribu dan tempe seharga Rp 2.500. 

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil Dayeuhluhur, Koptu Sanen Dwi Saputro bersama Tim Koordinasi Kecamatan Dayeuhluhur melaksanakan kegiatan monitoring ke agen-agen tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, Kamis (13 Agustus 2020).

Jumlah warung/agen yang didatangi ada 24 tempat di 14 desa yang ditunjuk oleh Bank Mandiri untuk pelayanan pembagian sembako senilai 200 ribu ke 5.000 KPM wilayah Kecamatan Dayeuhluhur.

Menurut Koptu Sanen Dwi Saputro, bantuan sembako senilai 200 ribu tersebut merupakan salah satu bantuan ke warga yang terdampak Covid-19.

"Bantuan tersebut disalurkan ke warga penerima. Berbagai bantuan dari pemerintah diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak covid-19," ucapnya.

Sanen menilai, tehnik pelaksanaan droping daging dan bahan sembako lainnya sudah sesuai sasaran dan kebutuhan di tiap agen.

"Pelaksanaan kegiatan pun berjalan dengan tertib dan lancar serta mentaati protokol Kesehatan," ungkap Koptu Sanen Dwi Saputro. //W1D.