• News
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada 2020, Bupati Pangandaran bersama Stakeholder Pangandaran Gelar Rakor

Disiplinkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada 2020, Bupati Pangandaran bersama Stakeholder Pangandaran Gelar Rakor


Pangandaran - Dalam rangka mendiisplinkan penerapan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 pada Pilkada serentak Pangandaran tahun 2020 pada 9 Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama stakeholder Pangandaran menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Setda Kabupaten Pangandaran, Rabu, (16 September 2020).

Rakor tentang penegakan hukum terkait protokol kesehatan yang dipimpin oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dengan didampingi Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, dihadiri Kapolres Ciamis, AKBP Doni Eka Putra, Sik, MH, Kajari Pangandaran, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan dan diikuti para tamu ungdangan lainya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, rakor ini digelar untuk menetapkan Peraturan Bupati (perbup) sebagai dasar pelaksanaan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

"Hal ini dilakaukan, untuk menuju masyarakat yang damai, sehat dan produktif,” katanya.

Menurutnya, ini juga dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 serta Instruksi Mendagri nomor 4 tahun 2020 tentang pedoman teknis peraturan kepala daerah. “Ini dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19,” ungkapnya.

Jeje mengharapkan adanya saran dan masukan terkait Perbup yang akan dirumuskan bersama demi menegakkan peraturan tentang protokol kesehatan Covid-19. “Dalam merumuskan Perbup ini saya harap saran dan masukan supaya tercipta perbup yang sesuai di masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Jeje juga meminta, agar apa yang sudah dibahas dapat terfokus pada action, tidak hanya secara teori.

Sementara, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menuturkan bahwa dalam suasana pandemi Covid-19 ini, pada pilkada serentak tahun 2020 agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami berharap rangkaian rangkaian dalam kegiatan Pilkada serentak untuk tetap sesuai aturan PKPU yang ada dan untuk masalah netralitas dalam Pilkada bagi kami, Polri netralitas merupakan harga mati,” pungkasnya.//heru.