• News
  • Dilema Dalam Hubungan Menginspirasi Single Yang Berjudul “Persimpangan” Alsa

Dilema Dalam Hubungan Menginspirasi Single Yang Berjudul “Persimpangan” Alsa


PAMOR.COM, JAKARTA - Penyanyi cantik Alsa Aqilah biasa disapa Alsa kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Persimpangan”. Lagu dengan genre pop ini bercerita tentang rasa dilema karena ketidakpastian dalam hubungan. "Persimpangan" menggambarkan situasi perasaan jatuh cinta mendalam, sekaligus keraguan apakah suatu hubungan dapat berlangsung bahagia dan berlangsung selamanya atau hanya menimbulkan patah hati semata.

Single "Persimpangan" dari Alsa merupakan buah karya dari kolaborasi antara Acuan Entertainment dan TikTok. Kolaborasi tersebut menghadirkan single yang berjudul "Persimpangan" yang bertujuan untuk mengeluarkan isi hati seseorang yang sedang merasakan keraguan dalam hubungan.

“Bayangin, kalo kamu udah sayang banget sama seseorang tapi ga tau kedepannya gimana,” jelas Alsa. Perasaan sayang memunculkan rasa dilema dalam hati. “Perasaan ini wajar banget, semua orang ingin kepastian,” kata Alsa. 

Pada awalnya, Alsa terinspirasi dari masalah percintaan yang relate dengan semua pasangan. “Sebenernya, lagu ini idenya dari overthinking dan curhatan tentang dilema sebuah hubungan,” kata Alsa. Lagu “Persimpangan” punya tujuan tersendiri bagi Alsa. “Pengen bilang aja kalo “Persimpangan” bakal dialami oleh semua orang,” jelas Alsa

Terkait dengan genre, inspirasi Alsa datang dari ketertarikannya terhadap K-Pop. “Genre di lagu “Persimpangan” adalah pop dengan sentuhan K-Pop,” terang Alsa. Sentuhan K-Pop dalam lagu “Persimpangan” digambarkan dalam instrumennya. “Unsur K-Pop-nya dari instrumen musiknya, kalo lirik tetep unsur Pop Indo,” kata Alsa.

Dalam single “Persimpangan”, terdapat bagian lirik yang menjadi favorit Alsa. “Aku paling suka pas lirik: Apakah kamu patah hati terbesar atau jadi akhir penantian yang wajar?”, jelas Alsa sambil menyanyikan liriknya. 

Alsa menceritakan pandangannya terhadap single terbarunya yang berjudul “Persimpangan”. “Menurut aku, dari sisi musiknya ini baru, sih,” kata Alsa. Selain itu, Alsa juga berharap “Persimpangan” bisa dinikmati oleh pendengar. “Aku harap kalian dan pendengar suka, apalagi yang lagi dilema sama hubungannya,” jelas Alsa.

Single “Persimpangan” ini menarik perhatian artis ternama asal Korea Selatan, yaitu JUNNY yang merupakan pencipta lagu untuk artis-artis papan atas Korea Selatan, seperti IU, EXO’s Baekhyun, NCT dan Jay B. Pada acara tersebut, JUNNY menyanyikan lagu “Persimpangan” di Korea Selatan dan juga memuji Alsa dengan berkata bahwa pelantun lagu “Persimpangan” ini adalah penyanyi Indonesia yang sangat berbakat. .

Kolaborasi yang terjadi pada 6 Desember 2022 ini diprakarsai oleh Asimula, perusahaan berbasis di Korea Selatan yang menyediakan platform virtual live-event di mana artis dapat membuat podcast, konser dan berbagai acara secara live dalam dunia Metaverse yang dapat diatur secara real time yang terintegrasi dalam platform.

Single “Persimpangan” juga menyimpan harapan. Alsa juga berharap lagu “Persimpangan” dapat mewakilkan perasaan orang-orang yang sedang mengalami ‘persimpangan’ dalam sebuah hubungan. “Semoga lagu aku bisa jadi perantara buat meluapkan perasaan mereka,” jelas Alsa. Ia juga berpesan untuk bagi orang-orang yang sedang berada di ‘persimpangan’. “Semangat, ya! Harus tetep keep positive, optimis dan jalanin aja dulu,” pesan Alsa. //VAN