• News
  • Di Tengah Pandemi Covid-19, Polisi Amankan Sejumlah Anak Punk

Di Tengah Pandemi Covid-19, Polisi Amankan Sejumlah Anak Punk


Banjar - Keberadaan anak remaja yang biasa hidupnya berbaur dijalanan bersama rekan-rekannya tanpa arah tujuan pasti dan menamakan dirinya sebagai komunitas anak punk tidak hanya di kota besar saja. Kini komunitas yang identik dengan gaya kumal sudah merambah hingga pelosok.

Seperti hal nya yang terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, dimana menjadi suatu tempat persinggahan dan bertemunya anak punk berasal dari berbagai daerah, baik dari Jawa Barat maupun Jawa Tengah. Rata-rata mereka usia belasan tahun hingga 20 tahun.

Berkeliarannya anak punk di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) menjadi kekhawatiran masyarakat akan penyebarannya itu. Untuk itu, Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar, mengamankan sejumlah anak punk yang beredar di Kota Banjar.

Mereka diamankan sebagai bentuk nyata kepedulian Polres Banjar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti yang tertuang dalam kebijakan pemerintah maupun Maklumat Kapolri. Selain daripada menjaga kondusifitas dari peredaran anak punk khususnya di Kota Banjar.

"Kami Polres Banjar mengamankan sejumlah anak punk yang berkeliaran di Kota Banjar. Mereka kita amankan di Mapolres Banjar untuk didata dandiberikan pembinaan, terlebih di tengah pandemi Covid-19," ujar Wakapolres Banjar Komisaris Polisi Drs. Ade Najmulloh melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp, Kamis (9 April 2020).

Lebih lanjut, Kompol Ade mengatakan, sejumlah anak punk yang diamankan di Mapolres Banjar ini lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dimasukan ke dalam bilik antiseptik guna antisipasi penyebaran virus corona. Selain itu seluruh pakaiannya di semprot cairan disinfektan.

"Suhu tubuhnya pada normal, padahal mereka tinggal dan tidur sembarang tempat," tuturnya.

"Kami juga mengajarkan senam AW S3 kepada mereka (anak punk)," tambahnya.

Kompol Ade menambahkan bahwa jangan sampai komunitas anak punk menjadi carier penyebaran virus corona, yang berdampak semakin meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.//yuli.