• News
  • Di Tengah Covid-19, Walikota Banjar: Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Banjar Aman

Di Tengah Covid-19, Walikota Banjar: Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Banjar Aman


Banjar - Di tengah merebaknya wabah corona virus disease atau Covid-19, Pemerintah Kota Banjar menjamin kebutuhan bahan pokok aman. Selain itu, harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional masih terkendali.

Hal itu diungkapkan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih di dampingi Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar, Saifuddin usai melakukan pengecekan ke Pasar Kota Banjar dan sejumlah toko swalayan serta apotek di Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (23 Maret 2020).

Untuk itu, Hj. Ade Uu menghimbau kepada masyarakat tidak terpancing berbelanja dengan panik secara berlebihan. Bahkan jangan sampai melakukan penimbunan.

"Saat ini harga sebagian kebutuhan pokok mulai naik, tetapi masih tersedia di pasaran. Warga agar tidak panik dan berbelanja sesuai kebutuhan agar tidak mengganggu distribusi kebutuhan pokok," ucapnya.

Aktivitasnya menginfeksi pasar dan swalayan di tengah pembatasan aktivitas sosial (social distancing), ia menjelaskan bahwa kebijakan itu bukan berarti masyarakat tidak boleh melakukan hal apapun. Akan tetapi keluar rumah seperlunya saja, dan jaga jarak.

"Tolong dijaga keluar rumah sesuai dengan kebutuhan, tidak panik tetap tenang waspada, hindari kumpulan orang banyak lebih dari 10. Apalagi di pasar dan sebagainya. Boleh bapak ibu ke pasar atau ke manapun, tetapi kita tetap jaga jarak dan sehabis itu kita cuci tangan jangan lupa. Sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," terangnya.

Walikota pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk bersama-sama, kompak, dan bersatu melawan virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.//yuli.