• News
  • Di Pangandaran, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Selasari Parigi

Di Pangandaran, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Selasari Parigi


Pangandaran - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengunjungi desa wisata yang masuk dalam 50 nominasi terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Bangkit di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (13 Oktober 2021).

Desa wisata itu bernama Desa Wisata Selasasri yang berada di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kedatangan Sandiaga Uno di Desa Wisata Selsasari disambut meriah oleh masyarakat Pangandaran. Mulai dari tarian kontenporer, hingga pertunjukan alat musik angklung di kawasan River Tubing Santirah Desa Wisata Selasari.

Tidak hanya masyarakat sekitar, turut serta menyambut langsung kedatangan Sandiaga Uno yakni Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Sekda Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga para tamu undangan dari Bank Indinesia Cabang Tasikmalaya dan Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat.

Pantau dilapangan dari wartawan tabloidpamor.com, selama di Desa Wisata Selasari, Sandiaga Uno mendengarkan paparan mengenai Desa Wisata Selasari dari Kepala Desa Selasari dan dilanjutkan meninjau lokasi Bank Sampah serta mengunjungi Wisata Santirah.

Saat di Wisata Santirah, Sandiaga Uno beserta rombongan disambut dengan beragam olahan kreasi dari UMKM Desa Wisata Selasari. Mulai dari Kopi, Jajanan Pasar, Kripik Pakis hingga Madu hasil budiaya.

"Saya ucapkan sukses kepada Desa Wisata Selasari, sampai bertemu di malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia Bangkit pada tanggal 7 Desember 2021," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno seusai menandatangani prasasti Desa Wisata Selasari.

Sementara itu terkait masuk nominasi 50 terbaik Anugrah Desa Wisata Indonesia yang diterima Desa Wisata Selasari, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata berharap bisa juara. "Saya berharap bisa menjadi juara satu di tingkat nasional. Serta menjadi percontohan memunculkan desa-desa wisata di Kabupaten Pangandaran," tandasnya.

Sebelum meninggal Desa Wisata Selasari, Pemerintah Desa memberikan bingkisan kepada Sandiaga Uno berupa hasil olahan UMKM di Desa Wisata Selasari. Bingkisan tersebut menjadi tanda bahwa pernah berkunjung ke Desa Wisata Selasari.//Yuli.