• News
  • Di Desa Wisata Selasari, Sandiaga Uno: Produk Ekonomi Kreatif Disini Luar Biasa

Di Desa Wisata Selasari, Sandiaga Uno: Produk Ekonomi Kreatif Disini Luar Biasa


Pangandaran - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengapresiasi atas produk ekonomi kreatif yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Desa Wisata Selasari Kecamatan Parigi.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno setelah melihat dan mencicipi produk hasil olahan UMKM di Obyek Wisata River Tubing Santirah Desa Wisata Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (13 Oktober 2021).

Sandiaga Uno mengaku bangga atas apa yang dihasilkan dari para pelaku usaha di Desa Wisata Selasari. "Produk-produk ekonomi kreatif disini luar biasa," ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap, hasil produk dari para pelaku UMKM di desa wisata ini dapat terus dikembangkan. Sehingga dapat lebih menarik minat pembeli khususnya yang berwisata di River Tubing Santirah Desa Wisata Selasari.

"Semoga ini menjadi semangat kita untuk bangkit, ini adalah sinyal untuk kebangkitan kita pasca pandemi. Tetapi protokol kesehatannya tetap perketat dan disiplin," tandasnya.

Kedatangan Sandiaga Uno di River Tubing Santirah Desa Wisata Selasari ini dalam rangka untuk memberikan motivasi sekaligus melihat secara langsung salah satu dari 50 nominasi terbaik di Anugerah Desa Wisata Indonesia Bangkit Tahun 2021. "Saya ucapkan sukses kepada Desa Wisata Selasari, sampai bertemu di malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia Bangkit pada tanggal 7 Desember 2021," ucap Sandiaga Uno.

Selama di lokasi wisata River Tubing Santirah, Sandiaga Uno melihat dan mencicipi hasil produk UMKM. Mulai dari Kopi, Jajanan Pasar, beragam olahan Kripik khususnya Pakis, hingga Madu Budidaya lebah.//Yuli.