• News
  • Desainer Fesyen Ali Charisma Melelang 1.000 Karyanya untuk Donasi Seragam Siswa di Bulukumba

Desainer Fesyen Ali Charisma Melelang 1.000 Karyanya untuk Donasi Seragam Siswa di Bulukumba


JAKARTA - Satu lagi filantrop hadir dari kalangan desainer fesyen, Ali Charisma. Desainer dengan pengalaman internasional itu melelang 1.000 fesyen hasil karyanya dan hasilnya didonasikan untuk pengadaan seragam anak-anak di lima sekolah dasar di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Masing-masing anak mendapatkan dua set seragam. 

Baju-baju Ali Charisma diberikan secara gratis, cukup berdonasi 10 persen dari harga baju. "Saya memberikan baju-baju saya ini secara gratis bagi teman-teman yang mau memperpanjang manfaat dari baju-baju yang telah saya desain dengan jumlah 1.000 lebih," ujar Ali, saat awal kampanye berlangsung. 

Ali Charisma kali ini bergabung juga dengan BenihBaik.com dan Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) menggelar kampanye bertajuk Sustainability & Charity Fashion Event. Kampanye ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp76.280.423. 

"Semuanya terjadi dengan sendirinya, tidak berencana untuk kegiatan ini. Ini murni kesadaran, sustainability, gaya hidup yang lebih baik dari saya yang harus saya jalankan sebagai desainer fesyen. Saya sangat sadar bahwa segala yang saya lakukan tidak semua dampaknya baik," kata Ali Charisma, saat awal pekan berbincang dengan BenihBaik.com.

Bulukumba, Ali Charisma sendiri secara jujur menyatakan dirinya belum pernah berkunjung ke daerah itu. "Saya ingin manfaat dari charity ini disalurkan ke daerah yang tidak saya kenal karena saya ikhlas, mereka tidak tahu saya yang memberi. Saya senang melakukannya." 

Berbagi bagi Ali Charisma menjadi motivasi agar lebih semangat dalam menjalankan karier. "Berbagi bagi saya justru kita mendapatkan lebih banyak. Semakin kita mau memberi yang saya rasakan tidak mengurangi rezeki yang kita dapatkan, ini hukum alam. Karena dengan berbagi kita menjadi punya banyak semangat, ada keinginan bekerja dengan baik maka hasilnya juga akan baik. Untuk kaya materi, jiwa kita harus kaya terlebih dahulu," tutup Ali Charisma.//VANI