• News
  • Dandim Pimpim Acara Sertijab Empat Perwira di Kodim 0613/Ciamis

Dandim Pimpim Acara Sertijab Empat Perwira di Kodim 0613/Ciamis


Ciamis - Komando Distrik Militer 0613 Ciamis melaksanakan serah terima jabatan Perwira Pertama dan Menengah di Aula Makodim 0613/Ciamis, Jalan A. Yani No.138, Kertasari, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (6 Desember 2019) siang.

Selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., dan Kapten Arm Yuni Ariyadi sebagai komandan upacara. Acara tersebut diikuti oleh para Perwira jajaran Kodim 0613/Ciamis, perwakilan anggota Kodim 0613/Ciamis, dan Perwakilan PNS Kodim 0613/Ciamis, serta Para Pengurus Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis.

Sebanyak empat Perwira TNI di jajaran Kodim 0613/Ciamis yang melaksanakan serah terima jabatan. Mereka, diantaranya Danramil 1313/Banjar, Mayor Inf Drs. Agung Subekti bergeser menenmpati posisi barunya sebagai Danramil 1325/Langensari, Pabung Kodim 0613/Ciamis wilayah Banjar-Pangandaran dari Kapten Arm Yuni Ariyadi digantikan oleh Mayor Czi Budi Arianto, Pasiter Kodim 0613/Ciamis, Kapten Arh Agus Gusnaedi bergeser dengan jabatan barunya sebagai Danramil 1315/Lakbok, dan Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis, Lettu Inf Wawan Rahmat pidah tugas menjadi Dantim Intel Korem 062/Tarumanagara, serta Kapten Arm Yuni Ariyadi sebelumnya menjabat sebagai Pabung Kodim 0613/Ciamis bergeser dipercaya menjadi Plh. Wadanramil 1313/Banjar.

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., mengatakan proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI adalah hal yang biasa. Hal itu semata-mata karena kebutuhan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI.

"Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI, harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan apresiasi kepada Lettu Inf Wawan yang selama ini telah bertugas dengan baik di Kodim 0613/Ciamis dan selamat bertugas ditempat yang baru. Selain itu, Dia juga mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Mayor Czi Budi Arianto di Kodim 0613/Ciamis.

"Selamat datang dan bergabung Mayor Czi Budi Arianto sebagai Pabung Kodim 0613/Ciamis wilayah Banjar-Pangandaran, segera adaptasi dengan lingkungan dan jabatan yang baru. Untuk para Danramil yang baru agar segera menguasai wilayahnya," tandasnya.

Dandim menambahkan, untuk posisi yang kosong ini, seperti Pasiter dan Pasi Intel masih menunggu dari Komando atas. Sementara posisi itu akan diisi dengan pejabat yang lain.

Usai acara serah terima jabatan dilakukan acara tambahan yaitu pemberian selamat kepada para pejabat yang datang dan keluar serta bergeser di Kodim 0613/Ciamis. Selain itu juga dilakukan pemberian cendera mata dari Dandim 0613/Ciamis kepada Lettu Inf Wawan Rahmat.//yuli.