• News
  • Cek Persiapan, Walikota Banjar Kunjungi RS Asih Husada

Cek Persiapan, Walikota Banjar Kunjungi RS Asih Husada


Banjar - Peresmian Gedung Rumah Sakit Asih Husada Langensari yang rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil besok hari Selasa ( 23 Februari 2021), persiapannya ditinjau langsung oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih Senin (22 Februari 2021).

"Untuk Launching peresmian Gedung RS Asih Husada besok hari persiapannya sudah 100%. Kita melihat persiapannya di luar dan di dalam gedung, selanjutnya kita laporkan ke Gubernur," kata Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih di sela-sela peninjauan RS Asih Husada kepada awak media.

Walikota berharap semoga besok bisa berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Panitia peresmian Rumah Sakit Asih Husada Langensari dr Aditya Rizki Pratama, persiapan untuk peresmian RS tersebut tinggal menunggu rundown dari Provinsi. 

"Progres untuk peresmian tinggal menunggu fixed rundown dari provinsi. Dari rundown tersebut akan muncul ke arah surat undangan. Dan setelah itu kita akan mengedarkan surat undangan tersebut," jelasnya. 

Rumah Sakit Husada Langensari setelah diresmikan nanti akan menjadi RS type D. 

"Saat ini RS Asih Husada  menjadi RS isolasi Covid untuk Kota Banjar. Setelah diresmikan,  sudah bisa menerima pasien umum selain pasien Covid," jelasnya.

Dijelaskan Adhitia, untuk fasilitas ruangan terdiri dari ruangan rawat jalan, rawat inap, IGD, ruangan khusus isolasi Covid, ruang ipal, ruang gizi, laboratorium, radiologi, ruangan pemulasaraan jenazah. Dan dokter yang tersedia ada dokter umum dan dokter penyakit dalam.//heru.