• News
  • Cegah Penularan Virus Covid-19, 50 Personel Jalani Test Swab

Cegah Penularan Virus Covid-19, 50 Personel Jalani Test Swab


Banjar – Sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan dari wabah virus covid-19, sejumlah personel dari Polres Banjar Polda Jawa Barat dilakukan test swab di ruang lobby Polres Banjar, Rabu (13 Oktober 2021) pagi.

Pelaksanaan test swab tersebut bekerjasama dengan PKM Purwaharja 1  dan Laboratorium Kesehatan Daerah LAKESDA Dinkes Kota Banjar yang diprakarsai oleh dr.Dwi Yunita Putri.

Sebanyak 50 anggota dilakukan test swab untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan tidak ada anggota yang tertular dilingkungan kerja Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.IK., M.Si, mengatakan, kegiatan swab tersebut akan rutin dilaksanakan untuk mengetahui bahwa dalam melaksanakan tugas anggota Polres Banjar dalam keadaan sehat dan bebas dari virus covid 19.

"Dalam hal test swab antigen untuk anggota Polres Banjar rutin dilakukan secara berkala terus menerus, demi menciptakan rasa aman dalam pelaksanaan tugas kepolisian, pelayanan dan penegakan hukum bahwa anggota Polres banjar dalam keadaan sehat,” katanya.

Beliau menambahkan dari perwakilan 50 orang yang di test swab antigen dipilih dengan kriteria anggota yang bertugas melakukan pelayanan serta anggota yang selesai melaksanakan tugas dari luar kota, diwajibkan melaksanakan tes swab ini.

"Penegasan, bagi seluruh anggota Polres Banjar agar tetap menjaga protokol kesehatan baik dilingkungan kerja, lingkungan keluarga dan dimanapun berada tetap laksanakan 5M," imbunya.

Masyarakat yang hendak datang ke polres untuk melakukan pelayanan, tidak pernah ragu dan selalu percaya akan kondisi kesehatan anggota Polres dalam keadaan sehat dikarenakan rutin dilaksanakan tes swab antigen.

Dari hasil test swab antigen yang sudah dilakukan pagi ini sebanyak 50 peserta yang menjalani test dengan hasil negatif semua.//heru